Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Tahun ini, Gedung Sasana Krida mulai dibangun lagi
  • Selasa, 08 Januari 2019 — 00:29
  • 357x views

Tahun ini, Gedung Sasana Krida mulai dibangun lagi

Gedung Sasana Krida akan dibangun tiga atau empat lantai dan akan digunakan sebagai media center ketika PON dihelat di Papua pada 2020
Ilustrasi media center - Jubi/Tempo.co

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua tahun ini (2019) akan kembali membangun Gedung Sasana Krida di komplek Kantor Gubernur Jal Soa-Siu Dok II Jayapura.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan untuk merenovasi Gedung Sasana Krida lama terbakar, dinilai tidak memungkinkan. Jadi harus dibangun baru dari nol.

"Ini sudah direncanakan agar bisa kembali digunakan," kata Hery kepada wartawan, di Jayapura, Senin (7/1/2019) tanpa menyebutkan berapa besar anggaran yang sudah disiapkan.

Menurut ia, Gedung Sasana Krida akan dibangun tiga atau empat lantai dan akan digunakan sebagai media center ketika  Pekan Olahraga Nasional (PON) dihelat di Papua pada 2020.

"Jadi pusat atau sarana pengelola informasi berbasis teknologi akan terpusat di sini, agar seluruh kegiatan PON di Papua bisa diinformasikan secara baik dan merata," ujarnya.

Dia menambahkan, sebelumnya gedung Sasana Krida digunakan untuk kegiatan resmi pemerintahan, seperti pelantikan kepala daerah, kepala OPD, pertemuan kepala daerah serta kegiatan lainnya. Namun setelah terbakar, gedung itu tidak difungsikan.

Gedung itu  ludes terbakar, pada Minggu siang (11/11/2018) lalu. Tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut

"Hasil forensik penyebab kebakaran kami belum dapat, tapi dugaan awal akibat arus pendek," kata Hery.

Secara terpisah Naldi, wartawan RRI Jayapura mengatakan pembangunan media center di kompleks Kantor Gubernur sudah tepat, karena aksesnya tidak lah sulit. Hanya saja, dirinya meminta fasilitas yang disediakan harus memadai, terutama soal jaringan internet serta bisa fasilitasi seluruh wartawan.

"Sebagai wartawan, kami siap membantu pemerintah dalam hal menginformasikan seluruh kegiatan PON ke seluruh pelosok nusantara," kata Naldi. (*)


 

loading...

Sebelumnya

Warga Papua diminta waspadai cuaca ekstrim

Selanjutnya

Bank Papua siap berikan sponsor besar untuk Persipura

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe