Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Papua Barat pastikan seleksi CPNS offline tahun ini
  • Selasa, 08 Januari 2019 — 01:30
  • 680x views

Papua Barat pastikan seleksi CPNS offline tahun ini

"Jadi yang jelas akan dilaksanakan tahun 2019 ini, kita tinggal tunggu waktunya saja,” katanya.
Kepala BKD Papua Barat Yustus Meidodga. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi - Seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) jalur offline bagi Provinsi Papua Barat kembali dijanjikan dengan kepastian waktu pelaksanaannya tahun 2019 ini.

Kepada awak media, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan kepastiannya masih menunggu petunjuk lanjutandari Menpan RB di Jakarta.

"Pasti tahun ini tidak bisa ditunda lagi. Memang dalam kesepakatan dengan Menpan RB, untuk Papua dan Papua Barat kita sepakati pelaksanaan tes jalur offline sebelum berakhir tahun 2018. Tapi ternyata, di 31 Provinsi yang menjalankan tes online banyak mendapat masalah jadi sedang dievaluasi,” ujar Mandacan.

Mandacan mengatakan, setelah selesai masa evaluasi itu barulah Papua dan Papua Barat bisa mendapatkan petunjuk khusus dari Menpan RB untuk laksanakan tes offline.

"Jadi yang jelas akan dilaksanakan tahun 2019 ini, kita tinggal tunggu waktunya saja,” katanya.

Secara teknis, kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Papua Barat Yustus Meidodga mengatakan, pihaknya sudah melapor ke Sekda Papua Barat tentang kesiapan BKD Papua Barat beserta formasi yang dibutuhkan. Selanjutnya, Sekda Papua Barat dalam minggu ini akan mengundang seluruh sekda kabupaten/kota untuk rapat dalam rangka penyesuaian formasi tingkat kabupaten/kota sekaligus disepakati waktu pelaksanaan.

"Gubernur tunggu hasil rapat ini. Jika  waktunya sudah disepakati dalam rapat maka Gubernur akan surati Menpan RB untuk menyampaikan waktu yang disepakati tersebut. Jadi kembali ke pemerintah daerah, rapat itu yang menentukan waktu sekaligus dengan formasi di kabupaten/kota,” katanya.

Sedangkan untuk formasi yang dibutuhkan oleh Provinsi Papua Barat, kata Yustus, ada 800-an formasi. Tapi  diutamakan tenaga Guru, tenaga medis dan tenaga ahli bidang infrastruktur.  Namun, tidak menutup kemungkinan formasi umum juga dibuka. 

Dia juga menjelaskan, seleksi CPNS jalur offline ini juga akan diikuti oleh 1.283 tenaga honorer di Papua Barat. Namun bagi tenaga honorer yang usianya di atas 35 tahun, ada kebijakan Pemerintah untuk mereka dijadikan PPPK (Pengangkatan Pegawai dengan Perjanjian Kerja), karena itu sesuai dengan Undang-undang ASN.

 "Jadi bagi pencari kerja (pencaker) di Manokwari dan seluruh kabupaten/kota jangan kecewa karena semua masih dalam proses persiapan dan pasti akan dilaksanakan tahun ini,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Mandacan beri atensi khusus kepada bendahara di 48 OPD

Selanjutnya

Upaya Papua Barat perangi peredaran Miras

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe