Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. SatPol kedapatan mabuk, hukumannya dipecat
  • Selasa, 08 Januari 2019 — 04:12
  • 356x views

SatPol kedapatan mabuk, hukumannya dipecat

Adanya laporan tentang anggota SatPol PP yang mabuk, lalu melakukan pemalangan dan kerusuhan.
Illustrasi anggota Satpol PP yang berjaga di IGD RSUD Wamena-Jubi-Dok

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua menegaskan, siapapun anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) di lingkungan Jayawijaya yang kedapatan mabuk, menjual bahkan memproduksi minuman beralkohol, maka hukumannya adalah pemecatan.

“Bagaimana kita memberikan contoh kepada masyarakat, jika ada anggota SatPol PP yang ditugaskan menegakkan Perda tentang pelarangan Miras masih saja ada yang mabuk dan bahkan menjual minuman,” kata Banua dalam pertemuan dengan sejumlah kepada OPD di lingkungan Jayawijaya, Senin (7/1/2019) di Sasana Wio kantor bupati.

Ia mencontohkan adanya laporan tentang anggota SatPol PP yang mabuk, lalu melakukan pemalangan dan kerusuhan. Untuk itu, tindakan tegas harus diambil karena kebanyakan anggota SatPol ini merupakan tenaga honor, sehingga jika dapat jalankan tugas dengan baik maka akan diganti dengan yang lain.

Selain itu ia juga mewanti-wanti seluruh ASN agar tetap menjaga perilaku, tidak mabuk-mabukan. Jika kedapatan, maka akan ditindak oleh Satpol PP karena ada satu bidang yang sudah di sekolahkan untuk mengambil tindakan kepada ASN yang melanggar aturan.

“ASN yang melanggar aturan seperti tidak melaksanakan tugas dengan baik, maka ditangani Penyidik Pegawan Negeri Sipil [PPNS] yang memiliki kewenangan, dan sebenarnya sudah ada cuma kita yang tidak tegas melakukan hal itu,” ujar dia.

Kepala Satpol PP Jayawijaya, Nixon Wetipo mengaku, jika selama ini ia sulit menindak para anggota Satpol yang mabuk baik saat bertugas maupun di luar tugas.

“Dulu saya tidak bisa berbuat banyak karena masih ada dua kepemimpinan, dan saat ini hanya satu kepemimpinan maka saya juga akan tegas kepada anggota saya untuk menindaklanjuti instruksi bupati,” ujar Wetipo.

Bahkan ia menceritakan jika ada satu kasus, dimana ada anggota Satpol saat dalam keadaan mabuk menganiaya seorang kepala distrik.

“Untuk itu, tindakan tegas telah diambil untuk yang bersangkutan yaitu pecat, agar ini menjadi pembelajaran bagi yang lain,” katanya. (*)

 

 


 

 

loading...

Sebelumnya

20 ASN di Jayawijaya belum juga sampaikan LHKPN

Selanjutnya

95 persen warga Jayawijaya dijamin BPJS kesehatan

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe