Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. KNPB tolak tawaran bakar batu dari Matius Murib
  • Selasa, 08 Januari 2019 — 04:32
  • 5722x views

KNPB tolak tawaran bakar batu dari Matius Murib

Matius Murib silakan ko pergi bakar batu dengan Kapolres, Pangdam dan Luhut Panjaitan
Anggota KNPB di Mimika .(KNPB/Doc.)
Hengky Yeimo
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Juru Bicara Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Ones Suhuniap menyatakan pihaknya tegas menolak tawaran Matius Murib yang dinilai murahan.

Sebelumnya, Matius Murib mendatangi kantor KNPB di Mimika, menawarkan Barapen (masak tradisional Papua). Hal itu ditolak oleh pihak KNPB.

"Kami KNPB tidak minta makan, kami tidak sedang lapar. Matius Murib silakan ko pergi bakar batu dengan Kapolres, Pangdam dan Luhut Panjaitan karena kalian satu tim yang solid dan kuat. Kami selalu masak dan bakar batu sendiri setiap saat, kami tidak butuh skenario murahanmu. Kami tidak mengenal Matius Murib, anda datang siapa yang undang? Kami tidak mengenalmu anda pembela HAM darimana," kata Suhuniap kepada Jubi, Senin (7/1/2019).

Suhuniap meminta Matius Murib berhenti cari popularitas. Menurutnya Murib bukan lagi pembela HAM. Tetapi pembela NKRI. "Coba dan kerja dulu berdasarkan janji kalian dengan Luhut Panjaitan, Wiranto dan Jokowi berjanji untuk menyelesaikan pelanggaran di Papua. Sejauh mana perjanjian itu," katanya.

“Matius Murib, baru saja anda berangkat ke Nduga bersama Pangdam menggunakan helikopter dan memaksakan rakyat berkumpul bakar batu. Kemudian anda mengatakan Nduga damai dan merayakan Natal kamuflase di sana,” katanya.

"Sesungguhnya bakar batu di sana hanya kegitan kamuflase, munafik, sementara operasi militer terus berjalan. Ribuan orang sedang mengungsi di hutan, mana perdamaian dan Natal di Nduga itu.Natal yang kamu lakukan di sana hanya menggelabui kebrutalan aparat.Sekarang dia datang tawarkan bakar batu kepada KNPB wilayah Timika. Stop kami tidak butuh anda, kamu cocok bakar batu di Jakarta atau di markas TNI/Polri," kata sambungnya

Sementara itu ketua satu KNPB Warpo Wetipo mengatakan, persoalan Papua adalah persoalan internasional.

"Sehingga tidak bisa diselesaikan dengan cara cara lokal atau diplomasi suap yang dilakukan oleh Indonesia. Maka kami meminta agar Papua harus merdeka di tanah sendiri," katanya.(*)

 


 

loading...

Sebelumnya

Legislator: Harus ada instansi khusus urus dana Otsus

Selanjutnya

Polri tetapkan Kadis Kehutanan Papua tersangka pemerasan

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe