Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Go Adipura, Kabupaten Jayapura canangkan gerakan kebersihan
  • Selasa, 08 Januari 2019 — 05:55
  • 443x views

Go Adipura, Kabupaten Jayapura canangkan gerakan kebersihan

Pemerintah Kabupaten Jayapura mencanangkan gerakan kebersihan guna memperoleh penghargaan Adipura tahun ini.
Kondisi trotoar di bekas pasar lama Sentani yang digunakan sebagai tempat berjualan - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura mencanangkan gerakan kebersihan guna memperoleh penghargaan Adipura tahun ini. Pencanangan gerakan kebersihan ini sejak 7 Januri hingga 31 Desember 2019. Sementara peresmiannya akan dilaksanakan pada 11 Januari mendatang.

“Gerakan kebersihan ini melibatkan seluruh OPD, stakeholder, dan lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura. Harapannya, dari gerakan yang dibuat ini Kabupaten Jayapura bisa meraih Adipura,” ujar Asisten II Setda Kabupaten Jayapura, Edi Susanto, usai memimipin rapat bersama seluruh pimpinan OPD di aula lantai satu Kantor Bupati Jayapura, Senin (7/1/2019).

Dikatakan, dalam pelaksanaan gerakan kebersihan ini ada sosialisasi kepada para pedagang dan masyarakat luas untuk tidak lagi membuang sampah di segala tempat.

“Untuk para pedagang kaki lima yang berjualan dan belum ada tempat sampah, kami akan serukan agar menyediakan tempat sampah di setiap tempat jual mereka. Sementara pedagang yang berjualan pada tempat yang tidak semestinya seperti di Jalan Sosial dan Jalan Ifar, kami imbau agar menempati tempat yang sudah disediakaan di pasar yang sudah dibangun pemerintah. Termasuk toko dan kios juga akan kami tertibkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Jayapura, Frits Rumayomi, mengatakan pihaknya tetap akan melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab yang sudah ditetapkan.

“Penegakan perda adalah tugas kita, tetapi untuk tugas besar dalam rangka mendapatkan Adipura, ini akan kami sesuaikan dengan fungsi di masing-masing OPD yang menjalankan aksi dan tugas mereka. Ini tentunya bukan hanya tugas Satpol PP saja tetapi semua pihak akan terlibat secara langsung,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Wakil Ketua DPRD Jayapura: PON penting tapi jangan korbankan rakyat

Selanjutnya

DPRD Jayapura dukung penertiban eks pasar lama Sentani

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe