Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Uskup-uskup Pasifik tegas tangani pastor predator
  • Selasa, 08 Januari 2019 — 06:45
  • 557x views

Uskup-uskup Pasifik tegas tangani pastor predator

Di Papua Nugini, Pastor Giorgio Licini menegaskan bahwa setiap kasus pastor yang melecehkan anak-anak, akan ditangani dengan tangan besi.
Kepala Gereja Katolik Roma di Fiji, Uskup Agung Peter Loy Chong. - Fiji Times

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Port Moresby, Jubi - Pastor-pastor predator akan menghadapi hukuman yang keras, kata beberapa uskup Katolik di Pasifik.

Di Papua Nugini, Pastor Giorgio Licini menegaskan bahwa setiap kasus pastor yang melecehkan anak-anak, akan ditangani dengan tangan besi.

Pastor Giorgio menerangkan sebuah kantor khusus telah dibentuk, dengan tujuan utama untuk menangani persoalan ini.

Sementara itu, kepala gereja Katolik di Fiji, Uskup Agung Peter Loy Chong, menjelaskan kalau gerejanya sudah memiliki kebijakan dan prosedur, untuk menangani pelaporan kasus pelecehan seksual atas para pastor predator.

“Ini adalah pendirian gereja dan setiap konferensi waligereja, para uskup telah diinstruksikan bahwa kita memerlukan kebijakan mengenai pelecehan seksual. KIta memiliki kebijakan terkait pelecehan seksual,” tutur uskup agung itu.

Afirmasi Uskup Agung Peter Loy Chong dan Pastor Giorgio Licini ini, keluar setelah komunitas global marah atas ratusan kasus pelecehan seks terhadap anak-anak, yang dilakukan oleh para pastor.

Mereka menyambut seruan Paus Fransiskus kepada pastor-pastor yang melakukan pelecehan terhadap anak-anak, agar melaporkan diri mereka kepada pihak berwajib.

The Telegraph melaporkan bahwa Paus Fransiskus menyatakan “pastor yang melecehkan seorang anak, merupakan serigala ganas yang siap melahap jiwa-jiwa yang tidak berdosa”.

Pastor Licini mendesak orang-orang di PNG, yang memiliki informasi mengenai pelecehan anak-anak oleh para pastor, untuk segera melaporkannya.

“Ada juga masalah akibat kurangnya pengetahuan dan kesadaran, dan kita harus menangani hal itu. Tentang bagaimana masyarakat dapat bertindak dengan tepat, dalam menyelesaikan kasus-kasus ini,” katanya kepada surat kabar di PNG, the National. (RNZI)

loading...

Sebelumnya

Masa depan ekonomi dan referendum Bougainville

Selanjutnya

Bencana alam terus terjadi di Kepulauan Solomon

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe