Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Persiapan referendum Bougainville berlanjut
  • Selasa, 08 Januari 2019 — 06:49
  • 1605x views

Persiapan referendum Bougainville berlanjut

Pengumuman ini menyusul upacara deklarasi referendum yang sukses lainnya di dapil Unity Lodge, juga di Distrik Buin, pada malam tahun baru 2019.
Penyerahan senjata di Baubake, tanda persiapan referendum.- Post Courier/Sebastian Hakalits

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Buka, Jubi - Salah satu area yang paling bergejolak di Bougainville, Distrik Buin, mendeklarasikan salah satu dari empat daerah pemilihannya, dapil Baubake, sudah siap untuk referendum mendatang pada 15 Juni.

Pengumuman ini menyusul upacara deklarasi referendum yang sukses lainnya di dapil Unity Lodge, juga di Distrik Buin, pada malam tahun baru 2019.

Acara pengumuman itu bertepatan dengan penyerahan berbagai senjata, termasuk senjata Mortar kaliber 9mm, senapan serbu jenis Ultimax dengan 100 peluru, senapan mesin M60, SLR, dan M16.

Faksi Makis dari tentara revolusioner Bougainville juga turut bergabung dengan mantan pejuang di Baubake, dengan menyerahkan tiga senapan mereka.

Satu faksi lainnya dari daerah pesisir Konnou mengatakan mereka juga menyerahkan senjata.

Anggota parlemen (MP) dari Bougainville Selatan, Thomas Tarii, berterima kasih kepada para mantan pejuang untuk menyerahkan senjatanya. Sebagian besar dari mereka ditangkap saat konflik dengan pasukan keamanan PNG mencapai puncaknya pada 1990.

MP Tarii mengatakan bahwa perdamaian sangat penting bagi kesejahteraan masa depan anak-anak mereka.

“Kita sudah mengakhiri perang dan sekarang saatnya untuk berdamai - perdamaian diperlukan agar anak-anak kita bisa menikmati kesejahteraan wilayah kita,” tuturnya. (Post-Courier)

loading...

Sebelumnya

Bencana alam terus terjadi di Kepulauan Solomon

Selanjutnya

Pemilu, berita bohong, dan prioritas Pemerintah Samoa

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe