Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Pembangunan capai 98 persen, terminal Entrop secepatnya difungsikan
  • Selasa, 08 Januari 2019 — 15:29
  • 376x views

Pembangunan capai 98 persen, terminal Entrop secepatnya difungsikan

Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan, pembangunan terminal Entrop ini adalah upaya Pemerintah Kota Jayapura untuk mengurai berbagai persoalan kemacetan dan parkir liar yang dilakukan oleh para pemilik angkutan umum.
Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano saat melihat master plan Pembangunan terminal tipe A, Entrop - Jubi/Roy Ratumakin.

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pembangunan terminal tipe A Entrop yang terletak di Distrik Jayapura Selatan (Japsel) telah mencapai 98 persen. Pembangunan terminal tersebut menggunakan dana APBN 2018 yang dikerjakan oleh PT. Arar Megah Surya.

Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan, pembangunan terminal Entrop ini adalah upaya Pemerintah Kota Jayapura untuk mengurai berbagai persoalan kemacetan dan parkir liar yang dilakukan oleh para pemilik angkutan umum.

"Pembangunannya sudah mencapai 98 persen dan tinggal finishing (penyelesaian). Untuk tahun ini tinggal pemasangan atap terminal," kata BTM sapaan akrabnya kepada wartawan, Selasa (8/1/2019) usai melakukan peninjauan pembangunan terminal.

Kata BTM, Pembangunan terminal tersebut berdiri diatas lahan seluas 2,5 hektar dan menelan anggaran sebesar Rp30 miliar yang digelontorkan dalam dua tahap dengan perincian untuk pematangan akan sebesar Rp15 miliar dan pembersihan area, pembangunan fisik bangunan dan tahap kedua sebesar Rp15 miliar.

"Anggaran semuanya dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI," ujarnya.

Untuk daya tampung kendaraan sendiri, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Adrian Jitmau mengatakan terminal Entrop tersebut dapat menampung sedikitnya 1.500 kendaraan.

"Bulan Maret atau April terminal sudah bisa difungsikan, dan kami juga sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan penertiban di sekitar terminal tersebut khususnya untuk pedagang kaki lima," katanya.

Terkait dengan pedagang kaki lima, Jitmau mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan SatPol PP Kota Jayapura untuk melakukan penertiban.

"Semua ini kita lakukan agar terminal kita ini bisa terjaga dengan baik, dan saya berharap ketika terminal ini difungsikan   kita dapat menjaganya bersama-sama terutama kebersihannya," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Jembatan Hamadi-Holtekam 40 persen lagi selesai

Selanjutnya

Absensi elektronik rusak, Pemkot Jayapura berlakukan sistem manual

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe