Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Ini alasan Persipura belum kontrak pemain
  • Selasa, 08 Januari 2019 — 15:39
  • 523x views

Ini alasan Persipura belum kontrak pemain

Sekretaris Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan untuk saat ini pihaknya masih fokus untuk menyelesaikan kontrak kerja dengan PT Bank Papua dan PT Freeport Indonesia.
Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura - Jubi/Dok.

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura Jayapura hingga kini belum melakukan kontrak dengan pemain untuk mengisi skuad berjuluk Mutiara Hitam tersebut di musim laga 2019. Hal ini akibat, Manajemen Persipura Jayapura masih berkutat dengan perusahaan mana yang akan menjadi sponsor.

Sekretaris Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan untuk saat ini pihaknya masih fokus untuk menyelesaikan kontrak kerja dengan PT Bank Papua dan PT Freeport Indonesia.

"Kita sudah mempunyai draf kerjasama yang sudah dibahas dan mudah-mudahan dalam minggu ini baik Bank Papua dan Freeport bisa segera selesaikan pembicaraan tersebut," kata Rocky menjawab pertanyaan Jubi, Selasa (8/1/2019).

Rocky pun mengungkapkan, hingga kini pihaknya belum sama sekali melakukan rapat evaluasi secara keseluruhan terkait dengan komposisi tim dan pemain yang baru dan pemain yang dipertahankan.

"Karena tanpa dasar itu kita tidak mungkin membicarakan tentang kontrak dan persiapan tim secara keseluruhan. Kami lebih cepat tahu dulu total sponsor, baru kami bisa memilah siapa pemain dan kontraknya seperti apa," ujarnya. 

Dikatakan, ada beberapa pemain yang menawarkan diri untuk bergabung bersama Persipura namun pihaknya belum bisa memastikan karena permintaan tersebut dapat memenuhi jumlah sponsor yang ada di tim atau tidak. 

"Hal ini kami hindari karena ada tim peserta liga 1 di tengah jalan harus melepas sejumlah pemainnya. Kami tidak mau seperti itu, makanya kami ingin mengetahui dulu berapa dana kita baru bisa bergerak untuk melakukan pembicaraan dengan pemain," katanya.

Disinggung apakah pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan perusahaan lain selain Bank Papua dan Freepot, Rocky mengatakan bahwa sponsor sudah didekati oleh pihaknya namun hingga kini belum ada jawaban.

"Ada beberapa sponsor yang sampai saat ini masih mempertimbangkan soal bagaimana tindak lanjut atau peningkatan penjualan produk dari sponsor tersebut di Papua. Contohnya Nestle, mereka juga mempunyai keinginan untuk bekerjasama dengan Persipura tetapi nilainya tidak sesuai dengan yang kita harapkan," ujarnya.

Ketika kita meminta nilai tinggi, pihak Nestle berasumsi berapa kira-kira ketika Nestle beri sponsor sekian, berapa peningkatan produk yang dapat dijamin oleh Persipura yang dijual di Papua. Secara perhitungan bisnis itu yang dihitung sama pihak Nestle," sambungnya lagi.

Terkait sponsor, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano tetap pada pendiriannya yaitu PT Bank Papua harus bisa memberikan sponsor sebesar Rp15 miliar kepada skuad Persipura Jayapura dalam mengarungi kompetisi Liga 1 tahun 2019 mendatang.

"Saya pikir, Bank Papua sanggup memberikan kami dengan nilai sponsor Rp15 miliar dan nilai tersebut sangat masuk akal. Kenapa? Karena kami (Pemkot Jayapura) juga memiliki saham didalamnya. Saya berharap dalam pertemuan nanti dengan tim direksi Bank Papua ada kata sepakat soal nominal yang kami ajukan," kata Wali Kota Mano menjawab pertanyaan Jubi, Senin (7/1/2019) di Jayapura.

Kata BTM sapaan akrabnya, peningkatan nilai sponsor ini bukan karena Persipura ingin memperbaiki peringkat disetiap kompetisi tetapi tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut selalu menargetkan juara disetiap kompetisi yang diikutinya. (*)

loading...

Sebelumnya

15 miliar dari Bank Papua, BTM: Itu masuk akal

Selanjutnya

Freeport komitmen jadi sponsor utama Persipura, Riza Pratama: nilainya tunggu saja

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe