Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Kalimantan
  3. Harga gas subsidi di Palangka Raya mencapai Rp 36 ribu
  • Selasa, 08 Januari 2019 — 15:51
  • 305x views

Harga gas subsidi di Palangka Raya mencapai Rp 36 ribu

Sejumlah warga di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengeluhkan tingginya harga gas elpiji bersubsidi yang mencapai Rp 36 ribu per tabung.
Ilustrasi pixabay.com

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Palangka Raya, Jubi - Sejumlah warga di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengeluhkan tingginya harga gas elpiji bersubsidi yang mencapai Rp 36 ribu per tabung.

"Harga gas elpiji 3 kilogram bersubsidi sejak sebelum natal hingga usai tahun baru tetap tinggi mulai dari Rp 30 ribu hingga saat ini di sekitar rumah saya harga mencapai Rp 35 ribuper tabung," kata Jelita, warga Palangka Raya, Selasa, (8/1/2019).

Jelita mengaku bingung dengan harga gas tidak stabil dan di atas harga eceran tetap yang  ditetapkan pemeirntah. "Saya tak habis pikir kenapa harga gas bersubsidi tetap tinggi. Padahal harga eceran tertingginya sendiri di bawah Rp 20 ribu per tabung," kata Jelita menambahkan.

Ia berharap pemerintah turun tangan menertibakan harga agar stabil dan terjangkau bagi warga kurang mampu.

Keluhan mahalnya gas subsidi itu diakui Nasir, seoarang penjual eceran gas bersubsidi di Palangka Raya. Ia mengatakan terpaksa menaikan harga karena menyesuaikan harga gas elpiji yang dibeli.

"Sebagai pengecer saya hanya menyesuaikan dengan harga beli. Kalau nanti harga belanja turun tentu harga jual juga diturunkan," kata Nasir.

Meski mahal Nasir mengaku ketersediaan gas bersubsidi masih aman karena tidak ada pengurangan jatah.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, mendesak pemerintah kota serius mencari penyebab masih tingginya harga gas elpiji ukuran 3 kilo gram.

"Saya tegaskan Dinas Perdagangan dan Industri Kota Palangka Raya, dan Dinas Pertambangan yang harus memantau kelapangan mengapa harga elpiji 3 kg itu masih tinggi," kata Sigit. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Penajam kehabisan blanko e-KTP

Selanjutnya

PAW tambah keterwakilan perempuan DPRD Kalsel

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe