Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. DPRD Jayapura dukung penertiban eks pasar lama Sentani
  • Selasa, 08 Januari 2019 — 16:49
  • 336x views

DPRD Jayapura dukung penertiban eks pasar lama Sentani

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Moses Kallem, mengatakan sangat mendukung rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura penertiban para pedagang di eks Pasar Lama Sentani yang saat ini masih berjualan di areal tersebut.
Lokasi eks pasar lama Sentani yang digunakan para pedagang untuk berjualan - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Moses Kallem, mengatakan sangat mendukung rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura penertiban para pedagang di eks Pasar Lama Sentani yang saat ini masih berjualan di areal tersebut.

Dikatakan, kalau memang lahan areal eks pasar lama merupakan aset Pemkab Jayapura, kenapa begitu lama hal ini dibiarkan tanpa ada upaya untuk mengatasi kemacetan lali lintas dan tempat berdagang yang sangat tidak representatif bagi para pembeli untuk membeli barang dagangan di eks pasar lama itu.

“Kalau Pemkab Jayapura sebut lahan tersebut sebagai aset, bawa dokumennya, lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk segera direlokasi ke pasar yang tersedia. Sehingga persoalan yang setiap hari dihadapi dapat terselesaikan secara langsung,” ujar Kallem, saat ditemui di kantornya, Selasa (8/1/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Jayapura, Yos Levi Yoku, mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan terhadap para pedaganag musiman yang berjualan di eks pasar tersebut.

Kata Yoku, pendataan memang sudah dilakukan pada pertengahan tahun lalu tetapi hingga saat ini masih terus dilakukan untuk memastikan jumlah pedaganag dan jumlah tempat di Pasar Pharaa.

“Dari data yang dihimpun ini untuk segera disesuaikan dengan tempat yang tersedia di pasar Pharaa Sentani. Karena tidak mungkin lagi pedagang direlokasi ke tempat lain lagi,” ungkapnya.(*)

loading...

Sebelumnya

Go Adipura, Kabupaten Jayapura canangkan gerakan kebersihan

Selanjutnya

Empat indikator yang harus diperbaiki menuju Adipura

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe