TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. PGRI Gresik bantu seragam sekolah untuk Koroway
  • Selasa, 08 Januari 2019 — 17:36
  • 555x views

PGRI Gresik bantu seragam sekolah untuk Koroway

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Gresik-Jawa Timur (Jatim) memberikan bantuan seragam sekolah sebanyak 451 stel kepada anak-anak Koroway untuk jenjang pendidikan PAUD, SD, SMP, sampai SMA.
Ketua PGRI Merauke, Sergius Womsiwor, saat diwawancarai – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
[email protected]
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Gresik-Jawa Timur (Jatim) memberikan bantuan seragam sekolah sebanyak 451 stel kepada anak-anak Koroway untuk jenjang pendidikan PAUD, SD, SMP, sampai SMA.

Ketua PGRI Cabang Merauke, Sergius Womsiwor, kepada Jubi, Selasa (8/1/2019), mengatakan bantuan seragam sekolah tersebut diberikan secara gratis, setelah melalui grup WA PGRI pusat, ia menyampaikan berbagai kekurangan yang dialami anak-anak Koroway.

Dari keluhan tersebut, lanjut Sergius, langsung direspons oleh pengurus PGRI Gresik dengan mengirim ratusan stel pakaian seragam untuk anak-anak suku Koroway.

Bantuan seragam itu, lanjut dia, telah tiba di Merauke dan sebagian sudah dikirim ke Koroway. Sisanya akan menyusul dikirim dalam waktu dekat.

“Ada juga kita bagikan kepada sejumlah anak Koroway yang sedang mengenyam pendidikan di SMP/SMA Satu Atap (Satap) Terintegrasi Wasur,” ujarnya.

“Saya juga melakukan koordinasi serta kerjasama dengan satu LSM di wilayah Merauke yang melaksanakan pendampingan secara rutin bersama masyarakat termasuk anak-anak Koroway,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sergius menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari pengurus PGRI Gresik yang telah meringankan tanggung jawab orangtua dengan membantu pakaian seragam untuk anak-anak Koroway.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Tarsisius Awi, yang dimintai komentarnya memberikan apresiasi kepada Sergius Womsiwor yang mempunyai banyak mitra, sehingga membantu memberikan pakaian seragam bagi anak-anak Koroway.

“Saya kira ini hal sangat positif dan harus diberikan  dukungan penuh,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kasat Lantas Polres Merauke: Laporkan jika ada petugas lakukan pungli

Selanjutnya

Anak Papua, dari pemulung jadi pencandu aibon

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe