Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemkab Mamteng siapkan Rp2 Miliar bangun gedung KPUD
  • Selasa, 08 Januari 2019 — 18:40
  • 560x views

Pemkab Mamteng siapkan Rp2 Miliar bangun gedung KPUD

Tahun ini kami sudah mulai membangun, dan sudah melapor ke Ketua KPU RI
Kantor Graha Pemilu Mamberamo Tengah sebelum terbakar - IST

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Tengah (Mamteng), Papua telah menyiapkan anggaran sebesar Rp2 Miliar untuk membangun gedung KPUD yang sebelumnya dibakar massa yang tidak puas dengan hasil Pilkada April 2018 lalu.

Bupati Mamteng Ham Pagawak, mengatakan dana pembangunan gedung KPUD berasal dari APBD induk 2019. Setelah itu, pihaknya juga akan membangun kantor Panwaslu yang akan dianggarkan dalam APBD perubahan 2019.

"Tahun ini kami sudah mulai membangun, dan sudah melapor ke Ketua KPU RI," kata Pagawak kepada wartawan, di Jayapura kemarin.

Terkait pembakaran, Bupati Pagawak mengapresiasi kinerja Kapolda dan jajaran yang bertindak cepat menangkap otak dan pelakunya.

"Kami harap pelaku lainnya segera ditangkap sehingga ada efek jera. Intinya, siapapun yang atas keinginan sendiri melawan hukum membakar aset pemerintah negara, harus diproses hukum," ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau masyarakat agar tidak ikut-ikutan rdalam kasus ini. Sebab kata ia, sempat ada rencana masyarakat untuk berunjuk rasa meminta agara kedua pelaku yang ditangkap dibebaskan.

"Namun akhirnya mereka sadar dan mengerti bahwa para pelaku pembakaran sudah membakar kantor pemerintah sehingga harus diproses hukum," kata Pagawak.

Pagawak menambahkan, aktivitas perkantoran dari kedua lembaga penyelenggara Pilkada tersebut, dialihkan ke kantor lain untuk sementara waktu. Sehingga persiapan penyelenggaran Pileg maupun Pilpres tetap berjalan.

Sebelumnya, kepolisian kembali berhasil menangkap seorang terduga dalam kasus pembakaran Kantor KPU Mamberamo Tengah (Mamteng), Papua, 18 April 2018 lalu.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Mustofa Kamal dalam siaran persnya, Jumat (4/1/2019), mengatakan penangkapan dilakukan terhadap SM (23 tahun) oleh tim gabungan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Mamberamo Tengah AKP Haryono dan Ipda Lukman Luking. SM ditangkap di Padang Bulan, Distrik Heram, Kota Jayapura, Rabu (2/1/2019) sekira pukul 22.00 WP.

"Kini yang bersangkutan telah berada di Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Papua, untuk pemeriksaan lanjutan," kata Kamal.

Katanya, sebelum menangkap SM, polisi terlebih dahulu meringkus seorang tersangka lainnya berinisial TJ (31 tahun), di wilayah Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu (29/12/2018) lalu.

"Dalam kasus ini, 12 orang saksi telah dimintai keterangan. Keduanya dijerat pasal 187 ayat 1e KUHP dan pasal 170 ayat 1 KUHP jo pasal 160 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 12 tahun," ucapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Bantuan Gubernur untuk masyarakat Nduga diserah terimakan di Mbua

Selanjutnya

Pemprov Papua belum siapkan bantuan hukum untuk JJO

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe