Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Bank Papua dan BTN optimis target kredit perumahan 2019 naik
  • Selasa, 08 Januari 2019 — 20:37
  • 680x views

Bank Papua dan BTN optimis target kredit perumahan 2019 naik

Direktur Utama Bank Papua, F Zendrato menegaskan bahwa pihaknya akan kembali bekerjasama dengan para developer yang sudah terdaftar di Kementrian PUPR.
Pembangunan perumahan KPR di Darsua, Doyo Kabupaten Jayapura - Jubi/Dickry.

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Bank Papua dan BTN Cabang Jayapura optimis dapat mencapai target kredit perumahan di tahun 2019. Hal ini setelah adanya kepastian dari Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang merilis 25 bank sebagai penyalur dana KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Direktur Utama Bank Papua, F Zendrato menegaskan bahwa pihaknya akan kembali bekerjasama dengan para developer yang sudah terdaftar di Kementrian PUPR.

“Tentunya kita kerjasama developer yang terdaftar di PUPR, punya rekam jejak yang baik. Itu bisa dilihat dari beberapa faktor seperti lokasi rumah dan memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP),” ujarnya saat dikonfirmasi aplikasi pesan WhatsApp,  Selasa (8/1/2019).

Saat ditanya soal target, Zendrato mematok kurang lebih 2.183 unit rumah dengan nilai Rp317 miliar. Target ini naik sebanding dengan 2018 lalu dimana Bank Papua sudah menyalurkannya 2.141 unit rumah dengan nilai penyaluran pencairan FLPP Rp341 miliar. 

“Kita secara bertahap nanti bisa adjust (mengatur) sesuai dengan perkembangan realisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Bona Pasogit Rumapea, Kepala Cabang BTN Jayapura menegaskan bahwa di tahun 2018 sudah merealisasikan KPR subsidi di Papua dan Papua Barat sebanyak 2.222 unit rumah.

“Itu diluar KPR yang non subsidi seperti KPR  Platinum, KP Ruko dan agunan rumah,” ujarnya.

Bank BTN, kata Bona memprediksi adanya kenaikan properti sebesar 20 persen di tahun 2019 yang disebabkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Papua dan Papua Barat. (*)

loading...

Sebelumnya

Puluhan kios di Pasar Kalibobo Nabire tidak difungsikan

Selanjutnya

Elvis Ibo, mengais berkat jadi motoris di Danau Sentani

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe