Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Masyarakat Kuler dibekali budidaya labu madu
  • Rabu, 09 Januari 2019 — 13:06
  • 324x views

Masyarakat Kuler dibekali budidaya labu madu

Masyarakat di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke dibekali cara budidaya labu madu oleh Satuan Tugas (Satgas) Pamtas Yomek 521/DY.
Labu madu yang dibudidayakan oleh Satgas Pamtas Yomek 521/DY di Kampung Kuler – Jubi/IST

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Masyarakat di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke dibekali cara budidaya labu madu oleh Satuan Tugas (Satgas) Pamtas Yomek 521/DY.

Dalam rilis yang diterima Jubi, Rabu (9/1/2019), Komandan Kompi (Danki) Kuler, Kapten Inf Prayitno, mengatakan banyak lahan milik masyarakat setempat, hanya saja tak dikelola secara maksimal. Sehingga pihaknya mengambil inisiatif dengan mendorong masyarakat setempat dengan melakukan pelatihan budidaya labu madu.

“Kami memberikan pembekalan sekaligus menyiapkan bibit labu madu untuk diberikan kepada masyarakat setempat,” ujarnya.

Dikatakan, satgas telah melakukan ujicoba dengan menanam labu madu dan telah menghasilkan. Bibitnya akan dipetik dan diberikan kepada masyarakat agar dapat dikembangkan.

Kepala Kampung Kuler, Maria Ndiken, mengatakan dengan penyuluhan serta pembekalan yang diberikan, akan mendorong masyarakat setempat memanfaatkan lahan yang dimiliki.

“Memang masih baru, namun kami merasa termotivasi karena adanya pelatihan oleh Satgas tentang pengembangan labu madu. Lalu mereka akan memberikan bibit dan melakukan pendampingan,” katanya.

Maria Ndiken mengaku secara umum masyarakat belum terbiasa dengan cara mengembangkan labu madu sehingga perlu pendampingan selama beberapa kali oleh prajurit Satgas. (*)

loading...

Sebelumnya

Guru ASN di yayasan tak boleh menerima honor

Selanjutnya

Polemik pelantikan ratusan kepsek, PGRI Merauke angkat bicara

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe