Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Ini pesan Kapolda Papua pada dua Kapolres yang baru dilantik
  • Rabu, 09 Januari 2019 — 16:59
  • 1252x views

Ini pesan Kapolda Papua pada dua Kapolres yang baru dilantik

"Kapolres Jayawijaya juga mempunyai tugas mengatasi kelompok bersenjata pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga. Dalam waktu dekat juga akan dibentuk tim untuk penanganan kelompok bersenjata, bertempat di Kabupaten Jayawijaya," kata Irjen Pol Martuani Sormin. 
Suasana serah terima Jabatan Kapolres Jayawijaya dan Lanny Jaya di Mapolda Papua, Rabu (9/1/2019) - Jubi/Humas Polda Papua.
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Selasa, 15 Januari 2019 | 10:26 WP
Features |
Senin, 14 Januari 2019 | 05:50 WP
Features |
Rabu, 09 Januari 2019 | 08:32 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin mengingatkan Kapolres Lanny Jaya, AKBP Murjatmo Edi dan Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda yang baru dilantik, Rabu (9/1/2019), agar mewaspadai keberadaan kelompok bersenjata di wilayah hukumnya.

Dalam sambutannya saat serah terima jabatan, Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, wilayah Lanny Jaya adalah jalur kelompok bersenjata. Untuk itu Kapolres harus bertindak tegas dan berkoordinasi dengan berbagai pihak. 

"Kapolres Jayawijaya juga mempunyai tugas mengatasi kelompok bersenjata pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga. Dalam waktu dekat juga akan dibentuk tim untuk penanganan kelompok bersenjata, bertempat di Kabupaten Jayawijaya," kata Irjen Pol Martuani Sormin. 

Menurut Kapolda Papua, Kapolres Jayawijaya yang baru harus membantu dalam kasus yang terjadi di Kabupaten Nduga, karena jabatan yang dipercayakan merupakan amanah pimpinan, dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Polri wajib selalu hadir dalam pembangunan di Papua memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mendukung pembangunan. 

Selain keberadaan kelompok bersenjata, Kapolda juga mengingatkan akan agenda Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) atau Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Kedua Kapolres diamanatkan mempersiapkan segala sesuatunya secara matang, melakukan koordinasi dengan KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat untuk mencegah berbagai kemungkinan yang terjadi. 

"Para Kapolres jajaran harus melakukan penggalangan, mendekati masyarakat, dan harus mengenali para tokoh masyarakat untuk membantu dalam pengamanan pelaksanaan Pilpres dan pileg," ujarnya. 

Katanya, Kapolres juga mesti menghukum anggota Polri di wilayahnya ketika mereka melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik, agar mereka merasa malu. Selain itu, anggota polisi yang tidak melaksanakan tugas, jangan diberikan tunjangan. 

"Saudara tidak perlu ragu melakukan tugas, karena pimpinan kita akan memberikan pernghargaan yang sama," ucapnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Dua Kapolres di Papua diganti

Selanjutnya

Paripurna APBD Papua TA 2019 diundur

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Rabu, 09 Januari 2019 WP | 6001x views
Polhukam |— Selasa, 08 Januari 2019 WP | 5639x views
Mamta |— Kamis, 10 Januari 2019 WP | 4973x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe