TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Paripurna APBD Papua TA 2019 diundur
  • Rabu, 09 Januari 2019 — 16:11
  • 392x views

Paripurna APBD Papua TA 2019 diundur

"Pergeseran jadwal peripurna karena masih ada anggota dewan melaksanakan kegiatan, sehingga belum dapat hadir. Makanya kami kasi kesempatan menyelesaikan dulu agenda mereka," kata Yunus Wonda. 
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda usai memimpin rapat Banmus DPR Papua - Jubi/Arjuna Pademme
Arjuna Pademme
[email protected]
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Skors paripurna pembahasan dan pengesahan APBD Provinsi Papua Tahun Anggaran (TA) 2019 yang dijadwalkan akan dicabut pada 10 Januari 2019, akhirnya diundur. 

Ketua DPR Papua (DPRP), Yunus Wonda usai memimpin rapat Badan Musyawarah (Banmus) dewan, Rabu (9/1/2019) sore, mengatakan skors paripurna baru akan dicabut, 14 Januari 2019 dan sidang berlanjut hingga, 18 Januari 2019. 

"Pergeseran jadwal peripurna karena masih ada anggota dewan melaksanakan kegiatan, sehingga belum dapat hadir. Makanya kami kasi kesempatan menyelesaikan dulu agenda mereka," kata Yunus Wonda. 

Ia berharap, diundurnya pencabutan skors peripurna tersebut, memberikan kesempatan kepada para anggota dewan yang belum menyelesaikan agenda kerjanya, sudah dapat hadir saat paripurna dilanjutkan. 

"Sebenarnya, 7 Januari sudah masuk jadwal sidang. Namun lebih banyak pembahasan antara komisi dewan dengan mitra. Materi sidang sudah masuk tinggal penyesuaian," ucapnya. 

Terkait pelantikan Pergantian Antara Waktu (PAW) lima anggota DPR Papua, dua dari Partai Gerindra dan tiga dari Partai Hanura kata Wonda, akan dilaksanakan, Jumat (11/1/2019) malam. 

"Jumlah anggota PAW yang akan dilantik masih sama, lima orang. Yang dua orang dari Demokrat dan satu orang dari PDI Perjuangan belum ada SK-nya," ujarnya. 

Dua anggota DPR Papua dari Gerindra yang akan dilantik yakni Irenius Liku Bolly dan Ronald Engko. Keduanya menggantikan kader Gerindra lainnya yakni Yanni (Wakil Ketua III DPR Papua) yang mengundurkan diri saat mencalonkan diri dalam pilkada Kabupaten Jayapura, 2017 lalu serta John Ibo yang tersandung proses hukum. 

Sedangkan tiga anggota DPR Papua yang akan diganti dari Partai Hanurai yakni, Yan Mandenas (pindah partai), Stefanus Kaisiepo (pindah partai) dan Wilhelmus Pigai yang mundur saat mencalonkan diri dalam pilkada Kabupaten Mimika, 2018 lalu. 

Yan Permenas Mandenas akan digantikan Letinus Jikwa, Stefanus Kaisiepo digantikan Ino Sentia Gebze dan Wilhelmus Pigai digantikan Adolfina Dimara. (*) 

loading...

Sebelumnya

Ini pesan Kapolda Papua pada dua Kapolres yang baru dilantik

Selanjutnya

Bakutembak di Sinak, Ini kata Bupati Puncak

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe