Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Telkomsel: BTS di Distrik Benuki Kabupaten Mambra, bukan milik kami
  • Rabu, 09 Januari 2019 — 16:15
  • 536x views

Telkomsel: BTS di Distrik Benuki Kabupaten Mambra, bukan milik kami

Corporate Communication Telkomsel Regional Papua Maluku, Muhammad Kadri mengatakan, Telkomsel baru memiliki dua BTS di Kabupaten Mambra yakni di Kosonaweja dan Burmeso. 
Tower telekomunikasi yang ada di Distrik Benuki, Kabupaten Mamberamo Raya - Jubi. Dok

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pihak PT Telkomsel Region Papua-Maluku menyatakan Base Transceiver Station (BTS) atau tower di Kampung Gesa Baru, Distrik Benuki, Kabupaten Mamberamo Raya (Mambra) yang sudah dibangun sejak 2014 lalu dan belum difungsikan hingga kini, bukan milik perusahaan itu. 

Corporate Communication Telkomsel Regional Papua Maluku, Muhammad Kadri mengatakan, Telkomsel baru memiliki dua BTS di Kabupaten Mambra yakni di Kosonaweja dan Burmeso. 

"Keduanya menggunakan media transmisi melalui satelit (milik pihak ketiga). Tower yang berada di Kampung Gesa Baru, Distrik Benuki bukan Telkomsel tetapi milik pemerintah," kata Muhammad Kadri dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (9/1/2019). 

Menurutnya, BTS itu belum dapat milik Telkomsel, karena pihaknya, termasuk mitra PT Telkomsel tidak membangun tower itu, dan belum ada kerjasama dari pemerintah setempat. 

Namun katanya, sebagai operator selular terbesar, Telkomsel akan selalu berupaya mendukung dan bersinergi dengan pemerintah daerah mewujudkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui sektor telekomunikasi. Telkomsel akan selalu melakukan kajian yang komperhensif terkait potensi pasar, kesiapan infrastruktur catu daya, aksesbilitas lokasi dan daerah. 

Ia mengatakan, Telkomsel siap melakukan studi kelayakan bersama pemerintah daerah, hingga melakukan kontrak swadaya penyediaan infrastruktur dengan pemerintah daerah, dalam rentang masa tertentu sesuai kesepakatan kedua pihak. 

"Ini dalam upaya bersama menyediakan sarana telekomunikasi kepada masyarakat luas. Tidak menutup kemungkinan akan adanya pembagian beban (sharing load) yang proporsional atas biaya operasional yang tinggi di antara kedua pihak," ujarnya. 

Sebelumnya, salah satu warga Kampung Gesa Baru, Distrik Binuki, Kabupaten Mambera, Anton Zakaria mengatakan, tower di wilayah mereka yang disebut milik PT Telkomsel sudah dibangun sejak beberapa tahun lalu, namun belum difungsikan. 

Menurutnya, warga setempat harus memanjat tower yang belum difungsikan itu saat akan menghubungi keluarga mereka di wilayah lain via telepon genggam. 

"Itu cara satu-satunya kalau mau dapat sinyal dari tower yang ada di Barapasi, Distrik Waropen Atas, Kabupaten Mamberamo Raya," kata Anton Zakaria. 

Sementara Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa mengatakan, sejak beberapa tahun lalu sudah ada tower telekomunikasi yang dibangun di Distrik Benuki. Namun tower itu belum difungsikan. 

Menurutnya, ada 12 tower yang dibangun Kementerian Informasi dan Komunikasi di distrik yang ada di Mamberamo Raya. Namun, baru sembilan tower yang difungsikan. 

"Semoga sebelum Pilpres wilayah yang belum dijangkau jaringan telekomunikasi sudah dapat menikmati layanan telekomunikasi," kata Dasinapa. (*) 

loading...

Sebelumnya

Elvis Ibo, mengais berkat jadi motoris di Danau Sentani

Selanjutnya

Hujan terus menerus, di kebun pun sayur langka

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe