Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nusa
  3. Daerah ini bagikan kain seragam sekolah gratis
  • Rabu, 09 Januari 2019 — 16:36
  • 618x views

Daerah ini bagikan kain seragam sekolah gratis

Pembagian kain untuk pelajar SD dan SMP sederajat baik swasta maupun negeri tersebut bagian dari program sekokah gratis Pemkab setempat. "
Ilustrasi, pixabay.com
ANTARA
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Rejang Lebong, Jubi - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, membagikan puluhan ribu potong bahan dasar seragam sekolah secara gratis. Pembagian kain untuk pelajar SD dan SMP sederajat baik swasta maupun negeri tersebut bagian dari program sekokah gratis Pemkab setempat.

"Ini merupakan bagian dari visi misi pembentukan Kabupaten Rejang Lebong cerdas. Jadi bantuan bahan pakaian ini agar tidak ada lagi anak-anak yang kesulitan mendapatkan pakaian sekolah," ujar Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, saat pembagian secara simbolis bahan dasar seragam sekolah gratis di SMPN 1 Rejang Lebong, Rabu, (9/1/2019).

Pembagian bahan dasar untuk pembuatan seragam sekolah yang sumber pembiayaannya dari APBD-P 2018 yang nilainya lebih dari Rp 13 miliar. Hijazi menjamin  bahan yang dibagikan  memiliki kualitas terjamin dan sudah masuk uji laboratorium.

“Setiap anak sekolah menerima pembagian bahan dasar sebanyak lima potong, sedangkan untuk upah menjahit pakaian ini dibebankan kepada orang tua masing-masing,” kata Hijazi menambahkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, Tarsisius Samuji, menyatakan program pengadaan bahan dasar gratis senilai Rp 13,4 miliar itu akan diberikan kepada 40 ribu siswa dalam bentuk barang belum jadi .

“Untuk pembuatan seragam putih-merah, putih-biru, pakaian pramuka, atasan busana muslim dan seragam batik,” kata Samuji. (*)

loading...

Sebelumnya

Ratusan keluarga di daerah ini kesulitan air bersih

Selanjutnya

PAW tambah keterwakilan perempuan DPRD Kalsel

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe