Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Dana desa dioptimalkan, 20 kampung di Distrik Warsa nikmati penerangan
  • Rabu, 09 Januari 2019 — 16:56
  • 515x views

Dana desa dioptimalkan, 20 kampung di Distrik Warsa nikmati penerangan

Marthen mengakui, dengan adanya jaringan listrik di rumah warga sangat menunjang kebutuhan keseharian penduduk lokal.
Ilustrasi - Jubi/Dok.

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Biak, Jubi - Pemukiman warga di 20 kampung distrik Warsa serta sepanjang pantai Utara Kabupaten Biak Numfor, Papua telah menikmati pasokan jaringan listrik untuk keperluan keseharian rumah tangga.

"Sejak alokasi dana desa digulirkan pemerintah, maka warga berbagai kampung pedalaman distrik Warsa dapat menikmati dengan baik, salah satunya pemenuhan kebutuhan listrik, pendidikan, angkutan pedesaan, pemberdayaan ekonomi warga lokal serta, perumahan dan instruktur lain hingga pembangunan balai kampung/desa," kata Kepala Distrik Warsa, Marthen Wompere, di Biak, Rabu (9/1/2019).

Ia menyatakan, ada dua wilayah kampung yang kondisi geografis masuk kawasan terpencil di wilayah Distrik Warsa, tetapi permukiman warga telah terpasang dengan jaringan listrik.

Marthen mengakui, dengan adanya jaringan listrik di rumah warga sangat menunjang kebutuhan keseharian penduduk lokal.

Warga menilai dengan adanya pemasangan jaringan listrik, maka anak-anak dari keluarga tertentu dapat belajar dengan nyaman hingga waktu malam hari.

"Banyak dampak langsung sangat dirasakan masyarakat ketika jaringan listrik sudah terpasang di perumahan warga kampung," ujar Marthen seusai menghadap Asisten Pemerintahan Setda Biak, Frits G.Senandi di kantor Bupati.

Menyinggung hasil pemantauan pengggunaan dana desa 2018, dari 20 kampung di wilayah distrik Warsa kata dia, telah digunakan anggarannya untuk memenuhi kebutuhan warga kampung.

"Laporan penggunaan dana desa 20 kampung Distrik Warsa telah sesuai dengan program kebutuhan masyarakat lokal yang dibahas melalui Badan Musyawarah Kampung," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Setda Biak, Frits G Senandi mengharapkan kepala distrik untuk mengitensifkan pengawasan penggunaan dana desa di setiap kampung.

"Pemerintah mengucurkan dana desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menjawab berbagai kebutuhan pembangunan di setiap kampung," ujarnya.

Berdasarkan data ribuan rumah tangga di 12 kawasan daratan pulau Biak telah sebagian besar mendapat pemasokan listrik di rumah selama 24 jam, sedangkan untuk warga kepulauan Numfor pemasokan listrik selama 12 jam. (*)

loading...

Sebelumnya

Hujan dan banjir, warga Morgo Nabire terima kiriman ‘paket’

Selanjutnya

Ini penyebab utama Lakalantas di Nabire

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe