Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua belum siapkan bantuan hukum untuk JJO
  • Rabu, 09 Januari 2019 — 17:26
  • 1000x views

Pemprov Papua belum siapkan bantuan hukum untuk JJO

Kepala Dinas Kehutanan Papua Jan Jap Ormuseray (JJO), yang sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pemerasan
Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen - Jubi/Alex

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua sampai saat ini belum menyiapkan bantuan hukum untuk Kepala Dinas Kehutanan Papua Jan Jap Ormuseray (JJO), yang sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pemerasan.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mengetahui alasan pasti mengenai penetapan JJO sebagai tersangka kasus pemerasan oleh Polda Papua pada 4 Januari 2019.

"Kami akan cek terlebih dahulu penyebab penetapan tersebut, ini sudah dibahas dalam rapat bersama Bappeda," kata Hery kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (9/1/2019).

Mengenai penunjukan pelaksana tugas kepala Dinas Kehutanan, katanya, sampai saat ini pemerintah provinsi belum menerima laporan secara resmi dari Polda, sehingga belum melihat sampai ke arah situ.

"Untuk penunjukan pelaksana tugas nanti akan dilihat dulu, karena kami belum mendapat laporan secara resmi dari pihak terkait, nanti kita akan laporkan pak gubernur kondisi ini," ujarnya.

Sebelumnya, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Papua menetapkan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua sebagai tersangka kasus pemerasan. JJO dijerat Pasal 55 KUHP terkait menyuruh melakukan tindak pidana, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Hal ini ditegaskan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal dalam keterangan persnya di Mapolda Papua, Selasa (8/1/2019).

Kamal mengatakan, penetapan tersangka atas JJO menyusul penyidik telah memiliki bukti permulaan yang cukup dan pemeriksaan terhadap para saksi.

"Status JJO telah ditingkatkan dari saksi menjadi tersangka tentang keterlibatan dalam perkara dengan tersangka FT (pengusaha) yang ditangkap dalam OTT pada 7 November 2018 lalu bersama uang tunai sebesar Rp500 juta," ujarnya. (*)

 

 

loading...

Sebelumnya

Pemkab Mamteng siapkan Rp2 Miliar bangun gedung KPUD

Selanjutnya

BPPKSLN berencana buka jalur langsung Jayapura-Vanimo

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe