Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. BPPKSLN berencana buka jalur langsung Jayapura-Vanimo
  • Rabu, 09 Januari 2019 — 17:37
  • 734x views

BPPKSLN berencana buka jalur langsung Jayapura-Vanimo

Selama ini setiap perjalanan ke sana harus terhenti kemudian berganti kendaraan untuk masuk ke wilayah Papua Nugini,
Kepala BPPKSLN Papua, Suzana Wanggai. Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua melalui Badan Pengelola Perbatasan Dan Kerja Sama Luar negeri (BPPKSLN) berencana membuka jalur langsung Jayapura (Indonesia) - Vanimo (Papua Nugini/PNG) tetapi harus menunggu pos di wilayah tersebut telah siap.

"Kita akan bicarakan lagi untuk bagaimana ini bisa membuka pos langsung, karena selama ini setiap perjalanan ke sana harus terhenti kemudian berganti kendaraan untuk masuk ke wilayah Papua Nugini," kata Kepala BPPKSLN Papua, Suzana Wanggai, di Jayapura, Rabu (9/1/2019).

Terkait ini, ujar ia, pihak PNG sudah sangat serius membuka Pos Wutung karena selama ini belum dioperasionalkan dan hanya memakai pos yang kecil.

"Kami harapkan bisa segera karena kesepakatan dalam pertemuan Border Meetting Indonesia - PNG, namun pihak mereka masih menunggu pemenuhan kebutuhan dasar seperti air dan listrik ini belum masuk," ujarnya.

Menurut ia, persoalan air di Skouw Wutung memang sangat sulit karena sumber airnya bisa kapan saja berkurang (surut). "Ini yang sedang dicarikan solusi," ujarnya.

Sementara terkait rencana pembelian listrik dari Jayapura-Indonesia, kata Suzana, sudah dibicarakan dan pemerintah Papua juga sudah setuju untuk ada pembelian listrik.

"Ini bukan hanya untuk di posko Wutung saja, tetapi listrik ini untuk mengakomodir semua kampung-kampung yang ada di sekitar bahkan bisa jadi sampai di Vanimo," kata Suzana.

"MoU untuk kerjasama ini sudah ada, hanya saja belum ditandatangani antara PLN dan PNG Power Limited," sambungnya.

Sebelumnya, Asisten Manager Komunikasi PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) Septian, mengatakan pihaknya siap menyuplai listrik ke Papua Nugini (PNG) khususnya Wutung yang berbatasan dengan Skouw, Kota Jayapura.

"Pembicaraan mengenai rencana tersebut sudah dilakukan antara PLN dengan PNG Power Limited, sebesar 2 Megawatt dan tahap pertama di Wutung," kata Septian. (*)

 

 

loading...

Sebelumnya

Pemprov Papua belum siapkan bantuan hukum untuk JJO

Selanjutnya

Bappeda: Kota Jayapura tidak dapat dana Otsus untuk tambahan infrastruktur

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe