Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Kurangi debit air, warga Organda minta drainase dibenahi
  • Rabu, 09 Januari 2019 — 18:18
  • 672x views

Kurangi debit air, warga Organda minta drainase dibenahi

"Karena jalan satu-satunya di sana ada semacam goa tapi pemerintah harus mencari solusi lainnya lagi seperti memasang pompa air dan membuat saluran air (drainase) dari goa (gorong-gorong) tersebut membuat paralel mengunakan pipa ke saluran yang ada di depan hotel 77 karena kami sudah beberapa kali survei bisa," katanya.
Banjir yang merendam perumahan Organda pada tanggal 6 Januari 2019 - Jubi/Ist

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Warga Organda meminta kepada dinas yang berwenang untuk membuat drainase yang mengarah ke Kali Acai. Ketua RW 04 Perumahan Organda, Tonix Tumeno mengatakan dengan membangun drainase yang tepat, bisa meminimalisir genangan air yang kerap merendam Organda saat turun hujan.

"Karena jalan satu-satunya di sana ada semacam goa tapi pemerintah harus mencari solusi lainnya lagi seperti memasang pompa air dan membuat saluran air (drainase) dari goa tersebut membuat paralel mengunakan pipa ke saluran yang ada di depan hotel 77 karena kami sudah beberapa kali survei bisa," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Yunus Pulalo meminta Pemerintah Daerah mencari solusi bagi warga Organda agar tak lagi menjadi korban banjir. Menurutnya, jika dibangun drainase, ia yakin Organda akan aman dari banjir. Apa yang dilakukan Pemerintah selama ini, kata Dia hanyalah pengerukan di mulut gua. Hal tersebut sia - sia karena tak menjadi solusi bagi banjir yang kerap dialami warga.

"Pemerintah tolong bantu kami untuk buat drainase baru keluar dari mulut goa dan kasih keluar di kali Acai. Dulunya sungai tersebut ada di hotel 77 karena penduduk membuat bangunan di jalur sungai akhirnya tertutup dan air yang harusnya langsung ke kali Acai tertampung di Organda," harapnya.(*)

loading...

Sebelumnya

Pemkot Jayapura jangan asal terbitkan IMB

Selanjutnya

BTM: Saya tidak ingin jadi Gubernur

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe