Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Komandan LMRI: Sentani rumah kita, sampah tanggung jawab bersama
  • Kamis, 10 Januari 2019 — 08:52
  • 337x views

Komandan LMRI: Sentani rumah kita, sampah tanggung jawab bersama

“Sudah sangat indah dan luas tempat kita ini, tidak mungkin seorang pimpinan daerah yang harus mengerjakan dan menyelesaikan persoalan ini sendirian karena banyak hal yang harus diselesaikan,” ujar Imam, saat ditemui disela-sela kegiatan bakti sosial LMRI di sepanjang jalan protokol Sentani, Rabu (9/1/2018).
Komandan LMRI bersama anggota saat bakti sosial di protokol jalan kota Sentani, Rabu (9/1/2019) - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Komandan Lembaga Missi Reeclaseering Republik Indonesia (LMRI) Papua, Imam Syafii, mengatakan Sentani sebagai ibukota Kabupaten Jayapura adalah rumah kita bersama. Persoalan sampah yang setiap hari digunjingkan hingga di media sosial adalah tidak terpuji.

Menurutnya, harus muncul kesadaran dari diri sendiri untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar di mana mahluk hidup itu berada.

“Sudah sangat indah dan luas tempat kita ini, tidak mungkin seorang pimpinan daerah yang harus mengerjakan dan menyelesaikan persoalan ini sendirian karena banyak hal yang harus diselesaikan,” ujar Imam, saat ditemui disela-sela kegiatan bakti sosial LMRI di sepanjang jalan protokol Sentani, Rabu (9/1/2018).

Dikatakan, untuk tertib, nyaman, dan bersihnya sebuah kota tergantung pada kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk terus menjaga dan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Oleh sebab itu, kata Imam, rencana pemerintah daerah untuk mendapatkan penghargaan Adipura di tahun ini hendaknya didukung oleh semua pihak.

“Kami dari LMRI siap mendukung apa saja yang menjadi program pemerintah, visi misi Bupati dan Wakil Bupati Jayapura. Salah satunya adalah dengan bakti nyata seperti saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura, Ferry Manangsang, mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan LMRI yang melakukan pembersihan di sepanjang jalan protokol Sentani.

“Satu kota dikatakan indah dan nyaman bisa dilihat dari tiga aspek. Lingkungan pemukiman warga yang bersih, jalan protokol yang bersih dan rapi, serta saluran drainase yang bersih dan lancar. Soal kebersihan ini memang menjadi tanggung jawab kita bersama. Oleh sebab itu dibutuhkan dukungan serta adanya kesadaran dari semua masyarakat di wilayah perkotaan,” harapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Tim Adipura Jayapura harus saling bersinergi

Selanjutnya

Harga ikan ekor kuning di Pasar Pharaa tembus Rp 500 ribu

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe