Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Mahasiswa Lanny Jaya jangan hanya fokus mau jadi ASN
  • Kamis, 10 Januari 2019 — 14:00
  • 291x views

Mahasiswa Lanny Jaya jangan hanya fokus mau jadi ASN

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua, Nioluen Kotouki, minta anak-anak Lanny Jaya yang saat ini sedang kuliah di berbagai kota, saat lulus nanti, jangan hanya fokus mau menjadi aparatur sipil negara (ASN), tapi harus mencari peluang di luar Lanny Jaya atau menjadi pengusaha.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua, Nioluen Kotouki, saat memotong kue ulang tahun pada HUT ke-9 HMPLJ, Selasa (8/1/2019) - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua, Nioluen Kotouki, minta anak-anak Lanny Jaya yang saat ini sedang kuliah di berbagai kota, saat lulus nanti, jangan hanya fokus mau menjadi aparatur sipil negara (ASN), tapi harus mencari peluang di luar Lanny Jaya atau menjadi pengusaha.

"Sekarang pencari kerja di Lanny Jaya itu banyak. Di sana itu kamu punya kakak-kakak senior yang belum ada pekerjaan banyak sekali, sampe mau cari kerja itu setengah mati," kata Nioluen Kotouki, dalam sambutannya pada HUT ke-9 Himpunan Mahasiswa Pelajar Lanny Jaya (HMPLJ), awal pekan lalu.

Lebih jauh Kotouki mengatakan mahasiswa yang sedang kuliah tidak hanya berpikir untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN) namun harus terjun ke dunia kerja yang lain.

"Sekarang itu kalain harus berfikir untuk kerja di  provinsi atau bisa cari kerja di tempat lain, supaya jangan banyak yang menganggur," katanya.

"Adik-adik kalian ini sangat berpotensial. Kalau bisa itu adik-adik berpikir untuk bagaimana jadi pengusaha. Sekarang saya berpikir jadi pengusaha itu baik namun semua itu ikut waktunya Tuhan saja dimana Tuhan mau kita kerja," imbuhnya.

Seorang mahasiswa Lanny Jaya, Eyinus, mengatakan untuk mencari pekerjaan di Lanny Jaya sangat susah karena sudah banyak anak Lanny Jaya bergelar sarjana di sana.

"Yang dibutuhkan itu sesuai dengan kebutuhan di daerah dan juga tergantung mahasiswa punya keahlian lain. Kalau ada itu bisa dapat peluang untuk kerja," ucapnya.

Ia menambahkan anak-anak Lanny Jaya yang akan melanjutkan kuliah harus mengambil jurusan yang memang dibutuhkan di daerah tersebut.

"Yang dibutuhkan di daerah saat ini itu pendidikan dan kesehatan. Guru, suster, atau mantri ini yang dibutuhkan," ucap Eyinus. ( * )

loading...

Sebelumnya

Empat puluh kasus demam berdarah ditemukan di Kabupaten Jayapura

Selanjutnya

Tokoh Masyarakat: Aktifkan kembali pelayanan kesehatan di Nduga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe