Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemerintah Selandia Baru tawarkan beasiswa untuk ASN Papua
  • Kamis, 10 Januari 2019 — 14:02
  • 395x views

Pemerintah Selandia Baru tawarkan beasiswa untuk ASN Papua

Kalau yang sudah dalam kategori pintar, kami tidak akan terima
Perwakilan Kedutaan Besar Selandia Baru bersama beberapa pejabat pemerintah Papua mengabadikan diri usai melakukan pertemuan - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi - Pemerintah Selandia Baru menawarkan program beasiswa untuk kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Papua untuk belajar Bahasa Inggris di negara yang berjuluk Kiwi ini.

Koordinator Program Pembangunan Kedutaan Besar Selandia baru, Mike Ingriani mengaku sangat sulit mendapat perwakilan dari Papua, padahal program ini hanya berlangsung selama 4 sampai 6 bulan saja.

"Ini program homestay, tiga bulan tinggal di salah satu keluarga di Selandia Baru dan tiga bulan berikutnya belajar di kampus," kata Mike saat melakukan pertemuan dengan pemerintah provinsi Papua, di Jayapura, Kamis (10/1/2019).

Menurut ia, nanti seluruh peserta yang ikut program ini akan bertemu dengan teman-teman dari Asean.Untuk itu, pada Maret 2019 akan dibuka pendaftaran.

"Hal ini sangat bagus untuk membangun animo pegawai dan masyarakat, sehingga pelajaran yang diambil adalah Bahasa Inggris dulu," ujarnya.

Mike Ingriani menambahkan, program ini dikhususkan bagi orang yang sama sekali belum lancar berbahasa Inggris dengan baik. "Jadi kalau yang sudah dalam kategori pintar, kami tidak akan terima,"

Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Papua, Suzana Wanggai mengatakan program-program seperti ini sebenarnya banyak, hanya saja informasinya tidak pernah sampai ke Papua.

"Program seperti ini sebenarnya sampai di Jakarta dan mereka yang ambil, dan kami di Papua tidak pernah dapat karena informasinya terlambat," kata Wanggai.

Meskipun demikian, pihaknya sangat berterimakasih kepada Kedutaan Selandia Baru yang datang langsung ke Papua dan menawarkan program belajar Bahasa Inggris bagi ASN setempat.

"Selama ini kami di sini ketika ingin belajar Bahasa Inggris pergi ke Makassar, Bali, dan Surabaya. Program yang ditawarkan ini tentu sangat baik sekali, karena memang pegawai negeri perlu ada dasar Bahasa Inggris dan masuk ke tingkatan selanjutnya," ujarnya. (*)

 

 

loading...

Sebelumnya

Bappeda: Kota Jayapura tidak dapat dana Otsus untuk tambahan infrastruktur

Selanjutnya

Seperti ini tawaran kerjasama Selandia Baru untuk Papua

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe