Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Bupati Jayapura: Tidak boleh ada penambahan bangunan baru di Pasar Pharaa 
  • Kamis, 10 Januari 2019 — 16:16
  • 924x views

Bupati Jayapura: Tidak boleh ada penambahan bangunan baru di Pasar Pharaa 

"Ikut apa yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah, jangan bikin hal-hal yang merusak pemandangan di pasar itu. Selain menjadi tempat jual beli, pasar ini juga akan dikelola menjadi tempat wisata," tegas Bupati Awoitauw, saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, Kamis (10/1/2019).
Bangunan baru yang dibangun lagi di Pasar Pharaa Sentani - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menegaskan tidak boleh ada penambahan bangunan baru di dalam lingkungan Pasar Pharaa selain bangunan permanen yang telah dibangun sebelumnya oleh pemerintah.

Dikatakan, dirinya telah memperingatkan hal tersebut melalui instansi teknis tetapi masih saja ada bangunan lain yang dibangun di samping bangunan baru di Pasar Pharaa Sentani.

"Ikut apa yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah, jangan bikin hal-hal yang merusak pemandangan di pasar itu. Selain menjadi tempat jual beli, pasar ini juga akan dikelola menjadi tempat wisata," tegas Bupati Awoitauw, saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, Kamis (10/1/2019).

Awoitauw menyebutkan instansi teknis akan segera dipanggil untuk memberikan penjelasan terkait hal tersebut. Menurutnya, upaya pemerintah saat ini untuk mengatur dan menata perkotaan ini dengan baik termasuk pasar sehingga hal-hal yang berdampak buruk terhadap penataan kota harus segera dirapikan.

"Pemerintah telah berupaya dengan menyediakan fasilitas penunjang seperti Pasar Pharaa. Semua pihak harus bertanggung jawab untuk menjaga dan merawatnya. Apalagi dalam waktu dekat ini ada sejumlah ivan besar yang akan dilaksanakan di daerah ini. Pasar tetap menjadi tempat yang akan dikunjungi oleh setiap orang yang datang ke sini," ujarnya.

Sementara itu, Fransina, seorang pedagang kelontong di Pasar Pharaa Sentani, mengaku ada banyak bangunan baru yang dibangun di samping bangunan permanen di Pasar Pharaa.

"Bangunan yang baru dibangun ini dikenai harga Rp 2-3 juta oleh instansi teknis. Ada juga oknum-oknum yang memanfaatkan kesempatan ini dengan membangun dan menjual lagi dengan harga Rp 5-7 juta," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pasar Pharaa kumuh, harus ditata ulang

Selanjutnya

Pemkab Jayapura siap launching Go Adipura 2019 

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe