Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Seperti ini tawaran kerjasama Selandia Baru untuk Papua
  • Kamis, 10 Januari 2019 — 16:32
  • 2097x views

Seperti ini tawaran kerjasama Selandia Baru untuk Papua

Sangat bagus jika kita bisa mendukung pembangunan sumber daya manusia di Indonesia terutama di Papua
Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen memberikan cinderamata kepada Konselor Pembangunan Kedutaan Besar Selandia Baru, Mehaka Rountree - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua mengaku sangat tertarik dengan program-program kerjasama yang ditawarkan Pemerintah Selandia Baru, seperti beasiswa, kesehatan, pengelolaan bencana alam dan lingkungan.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan untuk kerjasama di bidang pendidikan sudah berjalan. Sementara terkait manajemen pengelolaan bencana alam dan bidang pembangunan lainnya akan ada penjajakan kerjasama.

"Intinya tawaran ini sangat baik dan kami tetap akan kerjasama," kata Hery kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan perwakilan Kedutaan Besar Selandia Baru, di Jayapura, Kamis (10/1/2019).

Di samping itu, ujar ia, akan ada program sister provinsi yang mana akan ada koordinasi lebih lanjut antara pemerintah provinsi Papua bersama masyarakat adat, dan bila memungkinkan pihaknya akan berkunjung ke Selandia Baru dengan harapan bisa mendapat banyak referensi.

"Semoga nanti kita mendapat reverensi bagaimana mempertahankan alam ini tetap utuh dan tidak di rusak siapapun juga," ujarnya.

"Sister provinsi ini nantinya akan menjadi turunan untuk beberapa aspek," sambungnya.

Dia menambahkan, Selandia baru sangat baik dalam mempertahankan budayanya, sehingga tidak salah jika pemerintah Papua belajar dan mencontohi hal itu.

Konselor Pembangunan Kedutaan Besar Selandia Baru, Mehaka Rountree mengatakan pihaknya memiliki keinginan berbagi dengan Indonesia, khususnya Papua. Sebab, Selandia Baru memiliki fasilitas pendidikan terbaik di dunia berupa sekolah dan universitas

"Sangat bagus jika kita bisa mendukung pembangunan sumber daya manusia di Indonesia terutama di Papua," kata Mehaka.

Menurut ia, Pemerintah Selandia Baru memberikan kesempatan kepada anak-anak Papua untuk memperoleh beasiswa dari pemerintah Selandia Baru untuk belajar di negara mereka.

"Tidak hanya kesempatan beasiswa tapi juga pelatihan, sebab Selandia Baru punya hubungan yang spesial dengan Indonesia untuk semua provinsinya termasuk Papua," ujarnya. (*)


 

loading...

Sebelumnya

Pemerintah Selandia Baru tawarkan beasiswa untuk ASN Papua

Selanjutnya

Dana tambahan infrastruktur juga akan dipakai untuk non transportasi

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe