Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. LMRI: Harus ada pos-pos pengendalian sampah 
  • Kamis, 10 Januari 2019 — 16:38
  • 498x views

LMRI: Harus ada pos-pos pengendalian sampah 

Menurut Imam, dengan adanya pos-pos pengendalian sampah yang dibangun akan mengontrol setiap orang yang akan membuang sampah tidak pada tempatnya.
Bakti sosial yang dilakukan LMRI di sepanjang protokol Kota Sentani, Rabu (9/1/2019) - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi - Komandan Lembaga Missi Reeclaseering Republik Indonesia (LMRI) Provinsi Papua, Imam Syafi'I, mengatakan Pemerintah Kabupaten Jayapura sudah saatnya membangun pos-pos pengendalian sampah di setiap titik pengumpulan sampah di daerah ini.

Hal ini terungkap dalam rapat persiapan launching Kabupaten Jayapura Go Adipura 2019 di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, Kamis (10/1/2019).

Menurut Imam, dengan adanya pos-pos pengendalian sampah yang dibangun akan mengontrol setiap orang yang akan membuang sampah tidak pada tempatnya.

"Menjadikan Kabupaten Jayapura untuk mendapatkan penghargaan Adipura adalah langkah maju oleh pemerintah daerah, tetapi persoalan sampah ini bukan hanya pada saat momentum Adipura tetapi akan terus berlangsung selama manusia masih ada di bumi ini. Oleh sebab itu, kami juga berharap ada upaya dan kesadaran diri dari setiap warga masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitarnya," kata Imam Syafi'i. 

Dikatakan, kesadaran masyarakat juga perlu ditingkatkan dengan melakukan sosialisasi. Atau dengan mengajak masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan lomba kebersihan lingkungan tingkat RT/RW. Dengan demikian akan menjadi suatu kebiasaan secara bersama dalam lingkungan masyarakat.

"Persoalan sampah akan cepat viral di medsos. Pemerintah yang akan disalahkan. Padahal yang buang sampah sembarang juga yang memotret apa yang dibuang lalu di-upload kembali ke media sosial," katanya. 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menginstruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sebagai instansi teknis untuk memperhatikan dan melaksanakan apa yang diusulkan oleh LMRI untuk penanganan sampah di daerah ini.

"Usulan tersebut sangat baik dan akan diperhatikan oleh instansi teknis. Pasalnya, masyarakat kita masih banyak yang belum menyadari pentingnya memperhatikan dan merawat lingkungan dimana mereka berada. Pemerintah juga tidak hanya bekerja untuk membersihkan sampah saja, masih banyak hal yang harus dipikirkan dan dikerjakan," kata Bupati Awoitauw. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Jayapura siap launching Go Adipura 2019 

Selanjutnya

Forum CSR siap mendukung Go Adipura 2019 dan PON 2020

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe