Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Forum CSR siap mendukung Go Adipura 2019 dan PON 2020
  • Kamis, 10 Januari 2019 — 17:59
  • 615x views

Forum CSR siap mendukung Go Adipura 2019 dan PON 2020

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi, mengatakan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Jayapura siap mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk Go Adipura 2019 dan PON XX tahun 2020.
Rapat persiapan launching Go Adipura 2019 di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Kamis (10/1/2019) - Jubi/Engel Wally

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi, mengatakan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Jayapura yang di dalamnya terdiri dari perbankan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perusahan penerbangan domestik, pengusaha ruko, dan perhotelan, serta yang baru tergabung lagi adalah PT Angkasapura, siap mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk Go Adipura 2019 dan PON XX tahun 2020.

Dikatakan, komunitas CSR ini telah memprogramkan sejumlah kegiatan yang berhubungan dengan visi dan misi Bupati Jayapura yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sejak 2017, 2018, dan tahun 2019 ini siap dilaksanakan. Termasuk dukungan terhadap pengembangan dunia pariwisata serta peningkatan ekonomi masyarakat lokal. Program ini akan berlangsung selama lima tahun.

“Untuk Go Adipura, komunitas CSR ini sudah siap untuk membantu pengadaan tempat-tempat sampah yang nantinya digunakan di setiap sudut kota dari batas kota hingga Doyo Baru. Termasuk pembuatan taman dan ruang terbuka hijau,” jelas Hana Hikoyabi, dalam rapat persiapan launching Go Adipura 2019 di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah, Kamis (10/1/2019).

Hana menjelaskan pencanangan Kabupaten Jayapura Go Adipura 2019 merupakan percepatan implementasi dari visi Jayapura Berkualitas, Sejahtera, dan Ramah. Pada misi kelima yang harus dikejar oleh OPD teknis dan OPD pendukung sejalan dengan rencana strategis di masing-masing OPD.

“Kami juga minta Dinas Lingkungan Hidup untuk memberikan gambaran atau presentasi terkait percepatan kerja yang sudah dilakukan dan yang sedang berjalan sehingga ini menjadi acuan kerja kita bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Jayapura, Adolof Yoku, dalam rapat tersebut memberikan masukannya bahwa kerja massal yang akan dilakukan ini harus fokus pada sistem penilaian yang telah diberikan sebagai indikator penerimaan Adipura.

“Seperti yang telah disebutkan oleh Kepala Bappeda ada 16 indikator penilaian untuk mendapatkan piala Adipura. Sebagaian besar sudah dilaksanakan dan mendapatkan nilai terbaik. Sementara ada sejumlah indikator yang mendapat nilai jelek. Ini yang harus menjadi fokus kita untuk dibenahi,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

LMRI: Harus ada pos-pos pengendalian sampah 

Selanjutnya

Bupati Jayapura: Tiga distrik di perkotaan harus bersih

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe