Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Pembangunan akan cepat jika realisasi fisik dan anggaran seimbang
  • Kamis, 10 Januari 2019 — 18:21
  • 588x views

Pembangunan akan cepat jika realisasi fisik dan anggaran seimbang

Salah satu cara agar adalah dengan sesegera mungkin membagi DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) ke OPD dan kabupaten/kota. Mandacan memastikan, sebelum pelaksanaan Pemilu, DIPA sudah bisa dibagikan.
Rapat evaluasi pemprov Papua Barat yang berlangsung tertutup di lantai tiga kantor Gubernur Papua Barat. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).
Hans Kapisa
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi - Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memaksimalkan serapan anggaran tahun ini. Menurutnya, pembangunan akan semakin cepat terlihat jika ada keseimbangan antara realisasi anggaran dan realisasi pembangunan fisik.

Salah satu cara agar adalah dengan sesegera mungkin membagi DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) ke OPD dan kabupaten/kota. Mandacan memastikan, sebelum pelaksanaan Pemilu, DIPA sudah bisa dibagikan.

"Tahun ini kita akan lebih cepat serahkan DIPA, pastinya sebelum Pemilu 2019. Kita harap setelah itu proses lelang pekerjaan juga bisa berjalan cepat sehingga kegiatan fisik maupun non fisik bisa berjalan sesuai jadwal dan tidak ada keterlambatan atau tergesa-gesa,” ujarnya, Kamis (10/1/2019) siang.

Di sisi lain, rapat evaluasi kinerja Pemerintah Provinsi Papua Barat yang berlangsung di lantai tiga kantor Gubernur Papua Barat Kamis siang, berlangsung tertutup.

Kondisi itu terlihat saat sejumlah media hendak memasuki ruang rapat namun dibatasi oleh Bagian Protokol Biro Humas Pemprov Papua Barat. Ruang rapat juga dijaga ketat oleh Satpol PP. Saat dimintai keterangan soal rapat yang berlangsung tertutup, Gubernur enggan menanggapi.

"Saya mau kunjungan ke Mansel, di dalam masih ada wakil gubernur," jawab Mandacan singkat.

Sebelumnya, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meminta semua kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Pemprov Papua Barat hadir untuk melaporkan serta mengevaluasi keberhasilan maupun kendala yang dihadapi selama dua tahun anggaran yakni 2017/2018. (*)

loading...

Sebelumnya

Upaya Papua Barat perangi peredaran Miras

Selanjutnya

Penyelundupan Miras ratusan botol digagalkan Pos Pamrahwan

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe