Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Sengkarut sponsor Persipura, manajemen disarankan temui Pemprov Papua
  • Kamis, 10 Januari 2019 — 18:49
  • 955x views

Sengkarut sponsor Persipura, manajemen disarankan temui Pemprov Papua

Mantan pemain belakang Persipura itu mengatakan, keberlangsungan klub sepak bola yang empat kali menjuarai kompetisi tertinggi di Indonesia itu, bukan hanya tanggungjawab manajemen, tapi semua pihak. 
Ketua Komisi V DPR Papua yang juga mantan pemain Persipura, Jack Kamasan Komboy - Jubi/Arjuna Pademme
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Ketua Komisi V DPR Papua bidang olahraga, Jack Komboy menyarankan manajemen Persipura membuka ruang dengan Pemprov Papua untuk pendanaan klub berjuluk Mutiara Hitam itu. 

Mantan pemain belakang Persipura itu mengatakan, keberlangsungan klub sepak bola yang empat kali menjuarai kompetisi tertinggi di Indonesia itu, bukan hanya tanggungjawab manajemen, tapi semua pihak. 

"Persipura ini bukan hanya kebanggaan masyarakat Kota Jayapura, tapi semua masyarakat Papua. Di Papua kalau bicara sponsor, hanya dua yakni PT Freeport dan Bank Papua. Berbeda dengan tim yang ada di Pulau Jawa. Saya berharap gubernur juga dapat melihat itu," kata Jack Komboy, Kamis (10/1/2018). 

Menurutnya, persiapan Persipura mengarungi kompetisi musim ini, sama seperti tahun sebelumnya, sehingga Boaz Solossa dan kawan-kawan tak maksimal.

"Makanya saya harap manejemen Persipura membuka diri dengan gubernur. Gubernur juga perlu melihat kondisi ini dan bersama mencari solusi terbaik, agar ada dana yang digunakan Persipura untuk kompetisi musim 2019," ujarnya. 

Sebagai mantan pemain Persipura, Jack Komboy tak ingin tim yang pernah dibawanya meraih gelar juara Liga Indonesia dan Liga Super Indonesia itu selalu terpuruk pada awal musim kompetisi. 

Namun Jack Komboy tak sepakat jika ada pihak di luar manajemen yang melakukan penggalangan dana untuk Persipura, karena dianggap kurang tepat. 

"Memang harus diakui masyarakat Papua pada umumnya peduli dan mereka merasa punya tanggung jawab. Namun biarkan manajemen memainkan peran mereka, dan berharap manajemen bergerak cepat," ucapnya. 

Pihak PT Freeport Indonesia (PTFI) sendiri menyatakan siap kembali mensponsori Persipura pada kompetisi musim 2019. 

Juru bicara PT Freeport Indonesia, Riza Pratama mengatakan, pihaknya akan secepatnya mengumumkan kerjasama dengan manajemen tim yang bermarkas di Stadion Mandala Jayapura tersebut.

"Saat ini sedang dipersiapkan tekait dokumen-dokumen kerjasama antara kedua pihak. Jika semua dokumen yang diperlukan sudah beres, tinggal diumumkan kepada publik," kata Riza Pratama kepada Jubi, Rabu (9/1/2019). 

Riza juga belum mau menyebutkan berapa dana yang akan digelontorkan PT Freeport Indonesia kepada Persipura untuk musim 2019. (*) 

loading...

Sebelumnya

Freeport komitmen jadi sponsor utama Persipura, Riza Pratama: nilainya tunggu saja

Selanjutnya

Persipura butuh tambahan pemain di tiga posisi

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe