Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Penyelundupan Miras ratusan botol digagalkan Pos Pamrahwan
  • Kamis, 10 Januari 2019 — 19:08
  • 756x views

Penyelundupan Miras ratusan botol digagalkan Pos Pamrahwan

"Kita amankan sementara seluruh barang buktinya di Makodim 1801/Manokwari sambil dikoordinasikan kepada atasan Kodim selanjutnya dijadwalkan waktu pemusnahannya dengan mengundang Pemda serta tokoh masyarakat,” ujarnya.
Anggota TNI AD kompi senapan D Satgas pamrahwan Yonif RK 762/VYS Wariori dan Momiwaren berhasil gagalkan penyeludupan miras yang hendak diseludupkan ke Manokwari. (Jubi/ Dokumentasi humas Kodim 1801/Manokwari)
Hans Kapisa
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi - Seruan perangi miras di awal 2019 ini menjadi catatan serius jajaran TNI/Polri diwilayah Manokwari untuk membantu Pemerintah demi terciptanya kamtibmas pasca operasi pengamanan natal-tahun baru dan jelang Pemilu 2019. 

Tidak sekadar janji, lagi-lagi dua pos pengamanan daerah rawan (pos pamrahwan) di Kota dan Kabupaten Manokwari serentak menggagalkan penyeludupan minuman keras yang hendak didistribusi ke dalam kota Manokwari selama akhir Desember 2018 sampai awal Januari 2019.

Kepala seksi intelijen Kodim 1801/Manokwari Kapten Inf. Mendrofa kepada Jubi di Manokwari mengatakan, hasil operasi pos satgas pamrahwan Momiwaren Kabupaten Manokwari Selatan berupa Bir Bintang botol sebanyak 72 botol, 48 bir kaleng, bir Hitam 24 kaleng, Vodka 63 botol dan minuman keras produksi lokal jenis Ampou sebanyak 10 liter.

Sementara hasil operasi satgas pamrahwan Wariori Kabupaten Manokwari berupa minuman produksi lokal (Ampou) sebanyak 70 liter yang diisi dalam tujuh jerigen berkapasitas lima liter dan satu jerigen 35 liter.

"Penyitaan barang bukti miras tersebut merupakan perintah atasan di jajaran Kodim 1801/Manokwari dan langsung dilaksanakan oleh kompi senapan D Satgas pamrahwan Yonif RK 762/VYS di dua pos tersebut,” ujar Mendrofa, Kamis (10/1/2018).

Dia melaporkan, bahwa seluruh barang bukti miras hasil sitaan itu akan diamankan sementara di Markas Kodim 1801/Manokwari sebagai Sub komando pelaksanaan operasi satgas pamrahwan wilayah terotorial Manokwari dan Manokwari Selatan, untuk selanjutnya dilakukan pemusnahan dengan melibatkan Pemerintah Daerah dan para tokoh masyarakat.

"Kita amankan sementara seluruh barang buktinya di Makodim 1801/Manokwari sambil dikoordinasikan kepada atasan Kodim selanjutnya dijadwalkan waktu pemusnahannya dengan mengundang Pemda serta tokoh masyarakat,” ujarnya.

Panglima Kodam Kasuari Mayjen TNI Joppie O.Wayangkau dalam keterangan persnya kepada wartawan belum lama ini mengakui bahwa TNI akan selalu ada untuk rakyat dan membantu Polri terutama dalam pemberantasan miras.

Sehingga apa yang menjadi harapan rakyat dan Pemerintah dapat tercapai melalui sinergitas yang terus dibangun termasuk pemberantasan miras di wilayah Manokwari. (*)

loading...

Sebelumnya

Pembangunan akan cepat jika realisasi fisik dan anggaran seimbang

Selanjutnya

Pemilu 2019, Papua Barat dijamin kondusif

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe