Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Bupati akan jemput langsung hasil Musrenbang distrik
  • Jumat, 11 Januari 2019 — 11:01
  • 428x views

Bupati akan jemput langsung hasil Musrenbang distrik

Musrenbang ini merupakan usulan masyarakat, sehingga harus benar-benar dari masyarakat bukan dari kepala distrik atau kepala kampung
Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya menerima aspirasi hasil musrenbang masyarakat distrik Silo Sukarno Doga-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua mengungkapkan dirinya akan menjemput langsung hasil dari usulan masyarakat, yang dituangkan dalam musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrenbangda) di setiap distrik.

Hal itu pula yang dilakukan bupati dan wakil bupati dengan mengajak sejumlah kepala OPD saat peresmian kantor distrik Silo Sukarno Doga, Kamis (10/1/2019) sekaligus menerima hasil Musrenbang distrik itu.

“Musrenbang ini merupakan usulan masyarakat, sehingga harus benar-benar dari masyarakat bukan dari kepala distrik atau kepala kampung, supaya OPD terkait dapat melihat usulan mana yang bisa kita akomodir, mana yang dapat ditunda di tahun anggaran berikut,” kata Banua.

Ia menjelaskan, hal ini akan dilakukan di setiap distrik dimana melakukan Musrenbang dengan aparat distrik dan kampung, guna mendapatkan data langsung dari masyarakat, agar program yang dijalankan nantinya sesuai keinginan masyarakat.

“Saya harap usulan masyarakat lah yang kita terima dalam Musrenbang yang sudah disepakati, OPD terkait semua saya bawa hari ini supaya mereka langsung memasukkan ke dalam program kerja di tahun 2020,” ujar dia.

Kepala distrik Silo Sukarno Doga, Natalis Mumpo mengaku jika dari hasil Musrenbang itu banyak aspirasi masyarakat yang tersampaikan. Misalnya pembangunan jalan, sarana pendidikan, kesehatan, pengadaan bibit ternak hingga pemekaran kampung.

“Warga minta pemekaran kampung dari saat ini 10 kampung menjadi 16 kampung, pembangunan rumah kepala distrik, barak pegawai distrik, perumahan dokter, guru, pemagaran monumen kepala suku besar Silo Sukarno Doga, pelestarian mumi, hingga pengakomodiran penerimaan IPDN maupun calon ASN, TNI dan Polri,” kata Mumpo.

Menanggapi hal itu, bupati Banua mengatakan ada beberapa hal yang bisa dilakukan di 2019 ini seperti pembangunan rumah kepala distrik dan perumahan pegawai.

“Kami akan bangun satu rumah kepala distrik dan satu rumah pegawai di tahun ini, namun saya minta setelah dibangun kepala distrik dan aparatnya harus tetap berada di distrik untuk melayani masyarakat,” ujar Banua. (*)


 

 

loading...

Sebelumnya

Banua selipkan Imunisasi, perekaman e-KTP dan Rastra setiap turun ke distrik

Selanjutnya

Jayawijaya masih butuh banyak tenaga kesehatan

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe