Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Meepago
  3. Penyaluran dana kelurahan di Mimika tunggu juknis Kemendagri
  • Jumat, 11 Januari 2019 — 16:38
  • 604x views

Penyaluran dana kelurahan di Mimika tunggu juknis Kemendagri

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika, Marthen Paiding, mengungkapkan dana kelurahan di Mimika tahun ini sebesar Rp 7 miliar dan akan dibagi ke 19 kelurahan di wilayah tersebut.
Ilustrasi, pembangunan desa – Jubi/toskomi.com
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Timika, Jubi - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika, Marthen Paiding, mengungkapkan dana kelurahan di Mimika tahun ini sebesar Rp 7 miliar dan akan dibagi ke 19 kelurahan di wilayah tersebut.

"Dana tersebut akan dibagikan kepada 19 kelurahan di Mimika dengan nilai yang bervariasi disesuaikan dengan kondisi kelurahan dan letak geografis," kata Marthen Paiding, di Timika, Jumat (11/1/2019).

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setkab Mimika, Slamet Sutedjo, mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Kemendagri tentang pengalokasian dan teknis penyaluran dana kelurahan tahun 2019.

Kendati demikian, kata Slamet, pihaknya telah memprogramkan sosialisasi kepada para aparatur di kelurahan terkait dengan kesiapan mereka untuk mengelola dana kelurahan yang baru pada 2019 diberikan pemerintah pusat.

Slamet juga mengapresiasi pemerintah pusat karena pada 2019 menyalurkan dana bagi kelurahan.

Menurutnya, terlepas dari jumlah yang diberikan, dana tersebut sangat membantu kelurahan terkait dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Ia berharap agar kinerja aparat kelurahan di Mimika dapat lebih ditingkatkan lagi dengan adanya dana kelurahan untuk membantu operasional kelurahan di Mimika yang hanya sebesar Rp 25 juta per tahun.

Pemkab Mimika sejak 2018 telah menyalurkan bantuan dana stimulan kepada kelurahan untuk membantu operasional masing-masing kelurahan sebesar Rp 300 juta. Dana yang dimaksudkan untuk menjawab kesenjangan antara kampung dan kelurahan itu diberi nama dana stimulan.

Selain itu, Pemkab Mimika juga membantu kendaraan operasional kelurahan yang pengadaannya melalui Bagian Pemerintahan Setkab Mimika 2018 dan akan diserahakan usai mutasi pejabat yang diagendakan pada pekan depan. (*)

loading...

Sebelumnya

Imigrasi Mimika segera buka UKK di Asmat dan Paniai

Selanjutnya

BPJS Kesehatan masih tunggak klaim RSUD Mimika dan RS Mitra Masyarakat

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe