Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Bupati Jayapura: Tiga distrik di perkotaan harus bersih
  • Jumat, 11 Januari 2019 — 15:13
  • 726x views

Bupati Jayapura: Tiga distrik di perkotaan harus bersih

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan setelah launching ‘Kabupaten Jayapura Go Adipura 2019’ semua tim akan bergerak untuk melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan melibatkan semua pihak, secara khusus tiga distrik di wilayah perkotaan, yakni Sentani Timur, Sentani Kota, dan Waibhu.
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw bersama sejumlah stakeholder saat launching Kabuapten Jayapura Go Adipura 2019 - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan setelah launching ‘Kabupaten Jayapura Go Adipura 2019’ semua tim akan bergerak untuk melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan melibatkan semua pihak, secara khusus tiga distrik di wilayah perkotaan, yakni Sentani Timur, Sentani Kota, dan Waibhu.

Aksi ini, kata Bupati, akan terus berlanjut tidak hanya dalam penilaian menuju Adipura tetapi menjadi rutinitas warga masyarakat untuk menjaga lingkungannya agar selalu bersih, nyaman, dan aman.

“Harus ada hutan dan taman perkotaan termasuk jalur hijau, sehingga pentaan kota akan lebih indah dan sejuk ketika orang datang ke sini,” jelas Bupati Awoitauw, usai launching Kabupaten Jayapura Go Adipura 2019 di lapagan upacara kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, Jumat (11/1/2019).

Dikatakan, gerakan bersih-bersih seperti ini akan didorong menjadi program wajib pemerintah di tingkat bawah untuk dilaksanakan.

Bupati berharap agar pencanagan dan launching gerakan kebersihan kali ini tidak hanya sebatas slogan saja. Tetapi terus menjadi kebiasaan warga masyarakat yang lahir dari kesadaran pada diri sendiri.

“Kita kasih bersih tetapi kalau ada masyarakat yang belum sadar untuk menjaga kebersihan, sama saja upaya kita ini sia-sia,” ujarnya.

Komitmen yang sama disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Sentani, Agnes Membiyauw. Pihaknya akan membuat taman dan jalur hijau di sepanjang jalan protokol di depan sekolah.

“Program pemerintah sangat penting untuk didukung. Mulai saat ini kami akan melaksanakan kerja-kerja nyata dengan mambangun taman kota dan jalur hijau untuk kepentingan Adipura dan menyambut PON XX yang akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Forum CSR siap mendukung Go Adipura 2019 dan PON 2020

Selanjutnya

Kabupaten Jayapura akan jadi kota jasa bagi Tanah Tabi

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe