Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kabupaten Jayapura akan jadi kota jasa bagi Tanah Tabi
  • Jumat, 11 Januari 2019 — 15:30
  • 767x views

Kabupaten Jayapura akan jadi kota jasa bagi Tanah Tabi

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan Kabupaten Jayapura memiliki fasilitas bandar udara di Sentani dan pelabuhan peti kemas di Distrik Depapre, sehingga ke depannya wilayah ini akan dikembangkan sebagai kota jasa di Tanah Tabi.
Bupati Jayapura dan Wali Kota Jayapura dalam kegiatan pertemuan masyarakat Tabi - Jubi/Engel Wally  
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan Kabupaten Jayapura memiliki fasilitas bandar udara di Sentani dan pelabuhan peti kemas di Distrik Depapre, sehingga ke depannya wilayah ini akan dikembangkan sebagai kota jasa di Tanah Tabi.

Hal ini berkaitan dengan pertemuan yang telah dilakukan Asosiasi Bupati/Wali Kota se Tanah Tabi pada 9 Januari di Hotel Grand Alison Sentani, terkait sinergitas pembangunan dalam pemerintahan.

Dikatakan, dua fasilitas besar ini tidak hanya akan menjadi ujung tombak pelayanan bagi masyarakat yang di dataran Tabi tetapi juga bagi masyarakat di wilayah pegunungan tengah Papua.

“Yang pasti, Kabupaten Sarmi, Keerom, dan Kota Jayapura untuk jasa peti kemas akan diandalkan dari sini. Selain itu juga untuk distribusi wilayah pegunungan juga bisa dilakakan dari Depapre. Sehingga butuh juga sebuah keputusan bahwa Kabupaten Jayapura siap untuk melayani di bidang jasa,” ujar Bupati Awoitauw, saat ditemui di kantornya, Jumat (11/1/2019).

Selain fasilitas jasa transportasi, kata Bupati Awoitauw, di bidang pariwisata, Kabupaten Jayapura juga memiliki obyek wisata yang cukup banyak. Mulai dari danau, pantai dan Laut, serta industri wisata kerajinan tangan hingga kuliner lokal.

“Dari ketersediaan fasilitas dan jasa seperti ini dibutuhkan juga informasi yang dikemas dalam sebuah buku tentang jasa pariwisata di Kabupaten Jayapura tetapi juga di seluruh Tanah Tabi, dilihat dari sisi fasilitas, keberadaan, dan sistem pengelolaan,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan sinergitas dan konektifitas penyediaan fasilitas jasa seperti pariwisata bisa disiapkan di tempat-tempat lain di Tanah Tabi. Sehingga mungkin dari ketersediaan fasilitas tersebut secara bersama dilaksanakan sebuah Festival Tanah Tabi.

“Hal lain yang penting adalah infrastruktur, peningkatan ekonomi, pendidikan, serta kesehatan. Hal ini akan berlangsung dan diberlakukan secara khusus untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Jayapura dan masyarakat Tabi umumnya,” tukasnya.

Dalam pertemuan para pemimpin Tabi pada 9 Januari lalu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan setiap pimpinan daerah wajib menyediakan anggaran tetap untuk penggembangan wilayah Tabi ke depan.

“Dalam waktu dekat akan kami seminarkan beberapa hal terkait rencana besar ini. Pastinya akan kami undang juga pemerintah pusat untuk mendengarkan serta memberikan saran dan pendapat mereka,” pungkas lelaki yang biasa di sapa BTM ini. (*)

loading...

Sebelumnya

Bupati Jayapura: Tiga distrik di perkotaan harus bersih

Selanjutnya

Ingin raih Adipura, Sapta Pesona Pariwisata penting diperhatikan

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe