Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Ingin raih Adipura, Sapta Pesona Pariwisata penting diperhatikan
  • Jumat, 11 Januari 2019 — 15:39
  • 693x views

Ingin raih Adipura, Sapta Pesona Pariwisata penting diperhatikan

“Momok utama kita adalah sampah. Kesadaran masyarakat juga dibutuhkan di sini. Setelah sampah sudah dapat diatasi, pasti semua berjalan dengan baik. Hal ini menjadikan orang yang berkunjung ke sini menjadi merasa nyaman,” katanya
Sebagian ruas jalan di Kota sentani yang sudah dibersihkan - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pelaksana tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura, Benyamin Jerisitouw, mengatakan untuk meraih penghargaan Adipura bagi Kabupaten Jayapura, tujuh poin penting dalam Sapta Pesona Pariwisata harus diperhatikan.

Menurutnya, hal tersebut sangat mendukung kegiatan besar ini dalam pencapaiannya. Karena dalam poin-poin tersebut yang menjadi unsur penilaian untuk mendapatkan Adipura.

“Pada prinsipnya kami dari Dinas Pariwisata sangat mendukung rencana pemerintah terkait upaya mendapatkan penghargaan piala Adipura dan menyukseskan penyelenggaraan PON XX pada tahun 2020 nanti. Kita harus ciptakan daerah ini benar-benar bersih, tertib, aman, ramah, dan sejuk. Sehingga siapa saja yang datang ke sini akan membawa ceritera dan kenangan terbaik dari kota ini,” ujar Benyamin, saat ditemui di sela-sela kegiatan bersih kota dalam rangka launching Kabupaten Jayapura Go Adipura 2019, Jumat (11/1/2019).

Dikatakan, selain Go Adipura 2019, pihaknya juga telah menyiapkan fasilitas pendukung untuk menyambut PON 2020 nanti di setiap destinasi wisata di daerah ini.

“Momok utama kita adalah sampah. Kesadaran masyarakat juga dibutuhkan di sini. Setelah sampah sudah dapat diatasi, pasti semua berjalan dengan baik. Hal ini menjadikan orang yang berkunjung ke sini menjadi merasa nyaman,” katanya

Sementara itu, Koordinator Bank Sampah Kenambai Umbai Kabupaten Jayapura, Farah Febriyanti, mengingatkan kepada semua masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Baginya sampah adalah bagian yang penting untuk diolah menjadi sesuatu yang bermanfaat di kemudian hari.

“Ratusan ton per tahun sampah kami kelola di bank sampah. Saya tidak membayangkan kalau ratusan ton sampah itu ada di tempat pembuangan sampah tanpa dikelola,” jelasnya.(*)

loading...

Sebelumnya

Kabupaten Jayapura akan jadi kota jasa bagi Tanah Tabi

Selanjutnya

Terima bantuan bentor, PPLH tegaskan komitmen jaga lingkungan

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe