Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. 2019, Dinas Pendidikan Papua fokus tingkatkan kualitas guru
  • Jumat, 11 Januari 2019 — 15:49
  • 963x views

2019, Dinas Pendidikan Papua fokus tingkatkan kualitas guru

Mengedepankan program-program peningkatan akses dan layanan pendidikan
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Pada 2019 ini, Dinas Pendidikan Provinsi Papua bakal lebih fokus meningkatkan kualitas guru.Mengedepankan program-program peningkatan akses dan layanan pendidikan di seluruh Bumi Cenderawasih.

"Peningkatan kualitas guru sangat penting, selama ini kita telah lakukan melalui pelatihan terhadap guru maupun kepala sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Papua Elias Wonda kepada wartawan, di Jayapura, Jumat (11/1/2019).

Dengan adanya peningkatan kualitas guru, ujar ia, proses belajar mengajar di sekolah akan ikut meningkat. Untuk itu, program pelatihan terhadap guru tersebut secara terus menerus harus dilakukan.

"Secara umum hal ini telah memberikan manfaat, yang mana sebagian besar sekolah-sekolah di Papua sudah bisa melakukan ujian berbasis komputer seperti sekolah lain di Indonesia," ujarnya.

"Intinya, peningkatan pendidikan di Papua terus mengalami peningkatan, hal itu bisa dilihat dari siswa yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di 29 kabupaten/kota yang meningkat," sambungnya.

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengatakan pendidikan di Tanah Papua perlu mendapat perhatian khusus, mengingat kondisi geografis dan faktor keamanan masih menjadi tantangan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Untuk itu, pendidikan di kampung-kampung perlu ditata dan dicarikan model yang baik. Antara lain dengan membangun sistem, guna mengurangi kesenjangan maupun ketidakseimbangan di dunia pendidikan. Agar lulusan di kota dengan di kampung memiliki kualitas yang sama.

"Hal ini penting dilakukan agar lulusan di kota dengan di kampung memiliki kualitas sama, sehingga mereka semua dapat berkompetisi dengan kompetensi yang sama dalam merebut peluang kerja," kata Hery.

Untuk mewujudkan itu, keterbatasan yang ada jangan menjadi penghambat atau penghalang. Tetapi harus dapat memacu semangat untuk bangkit menuju kemandirian guna meraih kesejahteraan bersama.

"Saya mengajak semua pihak terkait untuk bersama melakukan perubahan agar Papua hari ini hingga kedepan, dapat lebih maju dan tak sama dengan hari kemarin," ujarnya. (*)


 

loading...

Sebelumnya

Dana tambahan infrastruktur juga akan dipakai untuk non transportasi

Selanjutnya

Terkait Otsus, kepala Bappeda apresiasi usulan Bupati Mamteng

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe