Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Lakukan sidak di tiga OPD dan satu distrik, tingkat kehadiran ASN 82 persen
  • Jumat, 11 Januari 2019 — 18:39
  • 730x views

Lakukan sidak di tiga OPD dan satu distrik, tingkat kehadiran ASN 82 persen

Rustan Saru merincikan, tingkat kehadiran di Distrik Abepura dari 32 ASN tiga diantaranya tidak masuk alias tanpa keterangan dan satu tenaga honorer tidak masuk dengan presentase kehadiran 87,5 persen. Untuk di Badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan tingkat kehadirannya 90,41 persen.
Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru melakukan inspeksi mendadak di Badan Pendapatan Daerah, Dinas Penanaman Modal, Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Jayapura - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan satu distrik, Jumat (11/1/2019), guna melihat dari dekat sejauh mana tingkat kehadiran dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga pelayanan kepada masyarakat,

Tiga OPD dan satu distrik tersebut diantaranya Badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Penanaman Modal, Perijinan Satu Pintu (DPMPTSP), dan Distrik Abepura.

"Ada beberapa ASN dan honorer yang tidak masuk kerja di beberapa OPD dan di Distrik Abepura. Namun presentasi secara keseluruhan soal tingkat kehadiran masih wajar yaitu 82 persen," kata Rustan Saru kepada Jubi usai melakukan sidak.

Rustan Saru merincikan, tingkat kehadiran di Distrik Abepura dari 32 ASN tiga diantaranya tidak masuk alias tanpa keterangan dan satu tenaga honorer tidak masuk dengan presentase kehadiran 87,5 persen. Untuk di Badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan tingkat kehadirannya 90,41 persen.

"Kalau di Bappeda dengan jumlah ASN sebanyak 80 tidak hadir delapan orang. Honkrer 49 tidak hadir atau tanpa keterangan, empat orang dengan jumlah presentase secara keseluruhan sebanyak 90,69 persen. Untuk di DPMPTSP dengan jumlah ASN sebanyak 30 orang, lima orang tidak hadir. Sedangkan honorer sebanyak 17 orang, tiga diantaranya tanpa keterangan dengan presentase kehadiran sebesar 80,97 persen," ujarnya.

Rustan Saru juga mengimbau agar tidak dilakukan pungutan liar (pungli) dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu dirinya meminta kepada seluruh kepala OPD, UPT, dan Distrik untuk setiap jenis pelayanan harus ditulis di papan sehingga masyarakat dapat mengetahuinya.

"Ini penting agar masyarakat dapat mengetahui proses kepengurusan berkas membutuhkan berapa lama. Saya contohkan di Dukcapil, di mana pihak Dukcapil harus memberikan penjelasan berapa lama masyarakat mengurus KTP-el, apakah selesainya 15 menit ataukah 1 jam. Apabila lewat dari jam yang sudah ditentukan masyarakat silahkan melapor sehingga OPD, UPT, dan distrik akan kami tegur. Ini harus dilakukan agar pelayanan publik tidak terganggu," katanya.

Terpisah, Kepala Ombudsman Republik Indonesia (ORI) perwakilan Papua, Sabat Iwanggin mengatakan bentuk pelayanan publik memang harus terpampang di muka loket pelayanan sehingga masyarakat dapat mengetahui berapa lama dia mengurus berkasnya dan berhubungan dengan pegawai atas nama siapa.

"Ini biar terukur kinerja dari ASN, dan masyarakat juga tidak bingung untuk mengurus keperluannya. Kami dari ORI siap membantu masyarakat apabila ada laporan mengenai pelayanan publik yang tersendat," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemuda Katolik Papua siap kawal kebijakan Gubernur Papua

Selanjutnya

Penggalangan bantuan untuk pengungsi Nduga masih dilanjutkan

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe