Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Bawaslu Teluk Wondama koordinasikan Gakkumdu dengan Kejari Manokwari
  • Jumat, 11 Januari 2019 — 20:10
  • 741x views

Bawaslu Teluk Wondama koordinasikan Gakkumdu dengan Kejari Manokwari

Ketua Bawaslu Teluk Wondama, Menahen J. Sabarofek mengatakan, tim Gakkumdu Teluk Wondama telah dibentuk dan siap menerima pengaduan selama proses dan tahapan dalam pelaksanaan pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Teluk Wondama. 
Ketua dan Komisioner Bawaslu Teluk Wondama saat koordinasikan tim Gakumdu dengan Kejaksaan Negeri Manokwari. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).
Hans Kapisa
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi - Badan Pengawas Pemiihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Wondama kunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari, Jumat (11/1/2019) sore tadi untuk koordinasikan keterlibatan Kejari Manokwari dalam tim penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) di wilayah Teluk Wondama selama tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Teluk Wondama, Menahen J. Sabarofek mengatakan, tim Gakkumdu Teluk Wondama telah dibentuk dan siap menerima pengaduan selama proses dan tahapan dalam pelaksanaan pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Teluk Wondama. 

"Gakkumdu Teluk Wondama sudah terbentuk, kami siap terima pengaduan selama proses dan tahapan pemilu 2019. Oleh karena itu kami koordinasikan secara teknis dengan pihak Kejari Manokwari untuk melibatkan tenaga Jaksa dalam tim gakkumdu ini,” ujarnya Jumat (11/1/2018) di kantor Kejari Manokwari.

Ditambahkan Sabarofek, tim Gakkumdu yang dibentuk melibatkan komisioner Bawaslu, Penyidik Kepolisian dan Jaksa. Sejauh ini belum ada pengaduan yang diterima oleh gakkumdu Teluk Wondama.

Kepala Seksi intelijen Kejari Manokwari Abdi Reza mengatakan, keterlibatan tenaga Jaksa dari Kejari Manokwari dalam gakumdu, disesuaikan dengan empat Kabupaten yang menjadi tanggungjawab Kejari Manokwari yaitu Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak dan Teluk Wondama. 

"Hari ini Ketua dan Komisioner Bawaslu Teluk Wondama datangi kantor Kejari Manokwari untuk koordinasikan tim gakkumdu yang sudah dibentuk, dan kami siap untuk tempatkan enam tenaga jaksa di Gakkumdu,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, Gakkumdu akan menerima pengaduan untuk kemudian ditelaah.

“Apakah pengaduan masyarakat atau kontestan Pemilu masuk dalam ranah pelanggaran administrasi, atau pidana pemilu? Jika pidana pemilu, maka penyidik kepolisian yang terlibat dalam tim gakumdu akan menindaklanjutinya,” ujarnya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Pemilu 2019, Papua Barat dijamin kondusif

Selanjutnya

DPR Papua Barat pertanyakan alasan MRP PB tolak Raperdasus

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe