Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jawa
  3. Polda Jabar maksimalkan patroli siber
  • Sabtu, 12 Januari 2019 — 12:44
  • 805x views

Polda Jabar maksimalkan patroli siber

Lembaga keamanan  dan ketertiban itu menyiagakan tim siber untuk melakukan patroli di dunia maya.
Ilustrasi, pixabay.com
ANTARA
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Cianjur, Jubi - Kepolisian Daerah Jawa Barat terus memaksimalkan patroli siber di dunia maya untuk mencegah konten hoaks beredar di media sosial selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2019. Lembaga keamanan  dan ketertiban itu menyiagakan tim siber untuk melakukan patroli di dunia maya.

“Apabila menemukan konten yang berpotensi terjadinya konflik, kami langsung melakukan penyelidikan untuk dilakukan proses hukum," kata Kapolda Jabar Irjen Budi Maryoto di Cianjur Sabtu, (12/1/2019).

Budi menjelaskan jika terdapat konten yang terbukti melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) langsung memberikan tindakan tegas.  Dengan begitu ia mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berbagai konten yang dapat memancing terjadinya perpecahan karena berbeda dukungan pada Pemilu 2019.

"Masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang agamis, ada sopan santun dan memiliki rasa persaudaraan yang tinggi, sementara proses pemilu adalah proses demokrasi yang harus dijalani dengan rasa gembira," katanya.

Menurut dia, Pemilu bukan ajang untuk saling memojokkan, tetapi duduk bersatu untuk bangsa Indonesia. Sepajang pelaksanaan tahapan pemilu di Jabar, pihaknya sudah menanggani tiga kasus yang sudah diproses hukum seperti di Sukabumi, Bogor dan Garut.

Tercatat kasus hoaks selama pelaksanaan Pilkada lalu sedikitnya ada 21 kasus yang berhasil diungkap. “Sementara, untuk kerawanan menjelang Pemilu 2019, kami meminta setiap anggota tidak underestimate dan tetap memaksimalkan deteksi dini," kata Budi menjelaskan. (*)

loading...

Sebelumnya

Pendeta Nataniel Tabuni tak pernah buat pernyataan tentang Pendeta Gemin Nirigi

Selanjutnya

Kondisi terkini warga Nduga yang mengungsi : Luka tembak, kekurangan makanan hingga trauma

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe