Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Dunia
  3. Jalan baru politik keberhasilan Rashida dan Ilhan sebagai anggota kongres
  • Sabtu, 12 Januari 2019 — 13:08
  • 789x views

Jalan baru politik keberhasilan Rashida dan Ilhan sebagai anggota kongres

Kedua perempuan anggota Kongres AS tersebut membahas bagaimana pemilihan mereka mengubah kisah umat Muslim di negeri AS.
ilustrasi kursi senat, pixabay.com
ANTARA
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Washington, Jubi - Pemilihan perempuan sebagai anggota Kongres AS, Rashida Tlaib dan Ilhan Omar, melicinkan jalan bagi Muslimah lain untuk bisa mengejar karir di kancah politik Amerika. Rashida Tlaib dan Ilhan Omar, berbicara dalam acara jamuan yang dituan-rumahi oleh Dewan Hubungan Islam Amerika, kedua perempuan anggota Kongres AS tersebut membahas bagaimana pemilihan mereka mengubah kisah umat Muslim di negeri itu.

"Kami sekarang merasakan dalam banyak cara bahwa kita milik negara ini dan ini adalah negara kita persis seperti orang lain," kata Rashida Tlaib, sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Anadolu.

Rashida Tlaib dan Ilhan Omar, dicalonkan dari partai Demokrat, mereka meraih dukungan saat berkampanye mengenai landasan progresif mengenai kenaikan upah minimum, saran lingkungan hidup dan cakupan perawatan kesehatan untuk semua.

Keduanya membuat sejarah dengan menjadi Muslimah pertama yang memangku jabatan, meski telah ada orang Muslim di Kongres sebelum kedua perempuan itu terpilih. "Kami berusaha menceritakan kisah yang berbeda mengenai Muslimah di sini di Amerika Serikat," kata Ilhan Omar.

Sedangkan Rashida Tlaib menyebut perempuan muda kita sekarang percaya tempat mereka ialah di ruang Parlemen.

Kedua anggota Dewan Legislatif AS itu juga membahas kepercayaan mereka, dan menyatakan meskipun mereka adalah Muslimah yang bangga, mereka tidak sempurna.

"Saya takkan pernah bisa menjadi Muslima yang sempurna buat kalian," kata Rashida Tlaib.

Anggota Kongres tersebut merujuk kepada satu peristiwa ketika ia menggunakan bahasa kasar yang ditujukan kepada Presiden Donald Trump, dan menyerukan pemakzulan Trump.

"Saya memohon kepada Tuhan agar memberi saya kekuatan untuk bangun setiap hari, sebab Trump berada di dalam masyarakat saya, dan saya berpikir untuk diri saya.  Saya memperlihatkan kepercayaan saya dengan cara yang sangat jelas," kata Rashida Tlaib dengan air mata berlinang. (*)

loading...

Sebelumnya

Amerika dan Israel prihatin dengan perusahaan telekomunikasi China

Selanjutnya

Ini alasan pembuat pizza Turki dapat penghargaan

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe