TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. 12 sekolah tak beroperasi, itu tanggung jawab kabupaten Jayawijaya
  • Kamis, 16 Januari 2019 — 13:21
  • 272x views

12 sekolah tak beroperasi, itu tanggung jawab kabupaten Jayawijaya

Harus turun ke lokasi biar tahu apa permasalahannya
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Tidak beroperasinya 12 sekolah di Kabupaten Jayawijaya, Papua menjadi tanggung jawab penuh Dinas Pendidikan daerah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Elias Wonda, mengatakan 12 sekolah yang tidak beroperasi itu, rata-rata setingkat Sekolah Dasar (SD).

"Saya belum dapat informasi resmi terkait ini, hanya karena ini tingkat SD, maka menjadi tanggung jawab dinas pendidikan setempat," kata Wonda kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (16/1/2019).

Menurut ia, dengan adanya kabar tidak beroperasinya sekolah harus segera ditindak lanjuti pemerintah Kabupaten Jayawiya bersama Dinas Pendidikan setempat, dengan turun langsung ke lokasi sekolah guna mengecek permasalahan yang terjadi.

"Harus turun ke lokasi biar tahu apa permasalahannya. Mungkin saja itu sekolah-sekolah yang letaknya jauh dari kota. Tapi masalah ini sepenuhnya jadi tanggung jawab kabupaten sepenuhnya," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Jayawijaya John Richard Banua mengatakan 12 sekolah di wilayahnya sudah tidak beroperasi lagi, bahkan itu sudah terjadi pada lima tahun terakhir.

"12 sekolah yang tidak aktif sama sekali itu tersebar di daerah pinggiran," kata Banua.

Untuk itu, dirinya berencana akan mengundang dinas pendidikan setempat untuk mendengar langsung penjelasan masalah pendidikan yang dihadapi .

"Data sekolah ada, tapi saya belum menerima laporan lengkap dari Dinas Pendidikan terkait belasan sekolah yang tidak aktif ini," ujarnya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Masyarakat didorong buat konten bermanfaat

Selanjutnya

Asnab FC masuk delapan besar Liga Lantamal CUP IV

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe