TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. BPBD Papua siap distribusikan logistik ke Tolikara
  • Rabu, 16 Januari 2019 — 19:17
  • 587x views

BPBD Papua siap distribusikan logistik ke Tolikara

Masih menunggu penetapan status penanganan darurat.
Warga setempat sedang mencari lima orang yang hanyut oleh banjir bandang di kali Goyage, Distrik Goyage, Kabupaten Tolikara, Senin (14/01/2019). - Jubi/Diskominfo Tolikara
Alexander Loen
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua sudah siap menyalurkan logistik bantuan ke Kampung Dugi, Distrik Goyage, Kabupaten Tolikara yang dilanda banjir bandang pada Senin (14/1/2019), jika sudah ada penetapan status penanganan darurat.

Manajer Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Provinsi Papua Jonathan Koirewoa, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih menunggu penetapan status penanganan darurat.

"Untuk saat ini, penanganan pengungsi dengan bantuan logistik dari TNI, Polri dan BPBD Kabupaten Tolikara telah dilakukan. Sedangkan dari provinsi masih menunggu penetapan status," kata Koirewoa kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (16/1/2019).

Hingga kini, ujar ia, aparat gabungan bersama anggota BPBD dan masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap tiga orang yang hanyut terbawa banjir bandang.

"Kondisi di lapangan sudah dilaporkan kepada bupati setempat, dengan harapan tiga orang yang hanyut bisa segera ditemukan," ujarnya.

Sebelumnya, Kiwena Morib (25) dan Akina Wenda (38) bersama bayinya Akitera Kogoya (3 bulan), yang hanyut terbawa arus banjir bandang kali Goyage di Kampung Dugi, Distrik Goyage, Kabupaten Tolikara, belum ditemukan.

Hingga berita ini disiarkan, Pemerintah Kabupaten Tolikara melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Derwes Yikwa melaporkan, data sementara terdapat lima orang yang ikut terhanyut saat banjir bandang, yang melanda Kampung Dugi. Hingga pagi hari, dua dari lima korban tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan hidup. Mereka adalah Akiton Kogoya (12) dan Akis Kogoya (9).

"Mereka ditemukan masih hidup karena terselip di bebatuan di bibir bantaran kali," kata Derwes Yikwa di Jayapura, mengutip Tarus Kogoya, SP, Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Tolikara, yang melaporkan dari Tolikara, Senin (14/1/2019).

Sementara tiga warga lain, Kiwena Morib (25) dan Akina Wenda (38) bersama bayinya Akitera Kogoya (3 bulan) masih dinyatakan hilang.

“Derasnya banjir bandang dan belum surutnya debit air, menyebabkan tiga orang yang hanyut itu belum bisa ditemukan hingga kini," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

12 sekolah tak beroperasi, itu tanggung jawab kabupaten Jayawijaya

Selanjutnya

Pemasukan data guru SMA dan SMK belum tuntas

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksio[email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe