TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. BTM: Jangan bandingkan saya dengan MR Kambu soal Persipura
  • Kamis, 17 Januari 2019 — 09:40
  • 921x views

BTM: Jangan bandingkan saya dengan MR Kambu soal Persipura

“Saya ingin menegaskan di sini bahwa jangan membandingkan saya dengan Pak Kambu. Kami bersua sama-sama memimpin Persipura pada masa dan era yang berbeda,” katanya.
Sejumlah trofi yang diraih Persipura Jayapura pada kompetisi tertinggi di tanah air- Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommi Mano meminta kepada masyarakat Kota Jayapura dan Papua secara umum untuk tidak membandingkan dirinya dengan mantan Ketum Persipura terdahulu, MR Kambu.

Hal ini ditegaskan BTM sapaan akrabnya pada acara pendandatanganan MoU antara Persipura dan PT Bank Papua, Rabu (16/1/2019) malam disalah satu restoran di Kota Jayapura.

“Saya ingin menegaskan di sini bahwa jangan membandingkan saya dengan Pak Kambu. Kami bersua sama-sama memimpin Persipura pada masa dan era yang berbeda,” katanya.

Dikatakan, antara dirinya dan MR Kambu tidak ada hebatnya, hanya ada satu sosok yang hebat dan telah membawa Persipura meraih prestasi dikancah sepakbola Indonesia bahkan Asia.

“Rudy Maswi lah yang hebat. Dia pendatang, tetapi dengan tangan dinginnya, dia bisa membuat hebat Persipura sampai detik ini. Dengan dedikasinya tersebut maka para ondoafi telah mengangkat dia sebagai anak adat di tanah Port Numbay,” ujar BTM.

Kata BTM, kesuksesan Persipura dizamannya MR Kambu karena Persipura masih menggunakan dana APBD sebesar Rp15 miliar per tahun, sedangkan dirinya ketika menjabat sebagai Ketum Persipura, regulasi baru yang dikeluarkan oleh induk sepakbola Indonesia bahwa klub profesional dilarang menggunakan dana APBD atau bantuan dari pemerintah, dengan kata lain klub harus mandiri.

“Jadi saya memimpin Persipura itu kami tidak memiliki uang. Saldo kami nol, tetapi Tuhan masih memberikan jalan. PT Freeport membantu kami dengan ikatan kerjasama, diikuti oleh PT Bank Papua dan beberapa sponsor lainnya. Kami berdiri hingga kini,” katanya.

BTM menambahkan, awal mula klub tidak menggunakan dana APBD sejumlah pemain Persipura mendatangi kediamannya untuk menanyakan perihal keberlangsungan klub tersebut, mengingat kala itu Persipura sama sekali tidak memiliki dana, baik untuk kontrak pemain, pelatih hingga akomodasi perjalanan menghadapi kompetisi.

“Saya mengambil keputusan, kami tetap ada. Tim ini adalah kebanggaan masyarakat Papua. Kita tidak boleh menyerah walaupun tidak punya uang. Saya, Rudy Maswi, dan para pemain bekerja keras kala itu. Dan apa yang kami lakukan sudah kami petik, yaitu meraih gelar demi gelar, menjadi peringkat pertama tiga kali, dan urutan 32 di sepakbola Asia,” ujarnya.

Terkait dengan prestasi Asisten Manajer Persipura, Ridwan Madubun atau biasa disapa Bento menambahkan, Persipura selalu mempunyai target untuk yang terbaik dalam setiap turmanen maupun kompetisi yang diikuti.

“Kita selalu ingin tim ini meraih prestasi di Indonesia maupun di Asia. Kita sudah beberapa kali bermain di Asia, prestasi terbaik itu kala kami masuk semifinal AFC beberapa tahun lalu,” ujarnya singkat. (*)

loading...

Sebelumnya

Setelah Bank Papua, Freeport beri Rp15 miliar untuk Persipura

Selanjutnya

Manajemen Persipura: Ada beberapa pemain muda yang dilepas

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe