TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Manajemen Persipura: Ada beberapa pemain muda yang dilepas
  • Kamis, 17 Januari 2019 — 09:46
  • 845x views

Manajemen Persipura: Ada beberapa pemain muda yang dilepas

“Penilaian kinerja sudah dilakukan sebelum kompetisi 2018 berakhir, dari hasil penilaian kinerja tersebut ada beberapa pemain yang terpaksa kami lepas,” kata Bento kepada wartawan, Rabu (16/1/2019) malam.
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Madubun mengatakan pihaknya telah melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait dengan evaluasi perjalanan Persipura selama semusim di kompetisi Liga 1 2018 lalu hingga kinerja dari para pelatih dan pemain.

Dari hasil evaluasi tersebut, kata Bento sapaan akrabnya ada beberapa pemain muda Papua dan juga pemain serta pelatih yang tidak diperpanjang kontraknya. Artinya mereka sudah tidak lagi bersama Persipura pada kompetisi 2019 mendatang.

“Penilaian kinerja sudah dilakukan sebelum kompetisi 2018 berakhir, dari hasil penilaian kinerja tersebut ada beberapa pemain yang terpaksa kami lepas,” kata Bento kepada wartawan, Rabu (16/1/2019) malam.

Dikatakan, seperti pemberitaan media massa baik cetak maupun elektronik, masyarakat sudah mengetahui siapa saja yang sudah tidak bersama Persipura diantaranya pelatih kepala Osvaldo Lessa, pelatih fisik Lidyo Souza, Andri Ibo dan Panggih.

“Penjelasannya secara gamblang itu bahwa pemain yang dilepas khususnya pemain muda ini karena para pemain tersebut belum bisa memberikan perkembangan yang diinginkan para pelatih. Situasinya akan berbeda ketika para pemain inti ini mendapatkan akumulasi kartu hingga cidera. Mereka (pemain muda) belum bisa diturunkan karena mereka sendiri belum siap. Ini situasi yang membuat kami harus berpikir keras,” ujarnya.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pemain muda Papua yang mempunyai kemampuan untuk tetap berada di Persipura untuk beberapa musim ke depan.

“Saya mau tegaskan bahwa ada beberapa pemain muda Papua yang kami kontrak jangka panjang, jadi tidak semua pemain kami kontrak per tahun. Kami harus liat kebutuhan tim dan kemauan dari pelatih kepala. Kami tidak bisa mengambil langkah lebih kalau belum ada pelatih kepala, karena urusan mengontrak pemain harus ada rekomendari dari pelatih kepala agar bisa masuk dalam skema yang diinginkan para tim pelatih. Kami tidak bisa merekrut pemain tanpa rekomendasi dari pelatih,” katanya.

Terkait persiapan tim, kata Bento, banyak klub-klub peserta Liga 1 kompetisi 2019 sudah mulai melakukan persiapan tim, dimulai dengan mengontrak sejumlah pemain berkualitas dan juga ada yang telah melakukan latihan perdana.

“Kita di Persipura sangat berbeda dengan klub lainnya. Perbedaannya itu adalah, mereka (klub lain) bisa melakukan belanja pemain sesuka mereka termasuk mengontrak pemain Papua, tetapi kita di Persipura tidak bisa melakukan hal itu. Karena manajemen masih tetap fokus untuk merekrut pemain lokal (Papua). karena itu tujuannya. Kita lihat dulu, pemain kita, kekurangannya di mana baru kita berburu pemain di luar,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

BTM: Jangan bandingkan saya dengan MR Kambu soal Persipura

Selanjutnya

Pengganti Lessa masih misterius

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe