TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Pemandian air panas dan telaga, wisata alam tersembunyi di kampung Moso
  • Jumat, 18 Januari 2019 — 01:53
  • 1161x views

Pemandian air panas dan telaga, wisata alam tersembunyi di kampung Moso

"Di kampung Moso ada potensi alam yang bisa dijadikan tempat wisata itu pun harus dibuka terutama wisata alam air panas," kata Agus Watapoa, Kepala Kampung Moso, Kamis (17/1/2019).
Salah satu wisata alam yaitu Telaga Moso yang berada di kampung Moso perbatasan RI-PNG - Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Masyarakat kampung Moso, Kota Jayapura berharap, akses jalan yang telah dibuka oleh Pemerintah tak berhenti di situ saja. Namun, bisa juga menjadi jalan untuk kembali meningkatkan kepariwisataan di sana, khususnya wisata alam atau ekowisata.

"Di kampung Moso ada potensi alam yang bisa dijadikan tempat wisata itu pun harus dibuka terutama wisata alam air panas," kata Agus Watapoa, Kepala Kampung Moso, Kamis (17/1/2019).

Ia mengatakan, jalan dari kampung Moso ke wisata air panas sejauh empat kilometer sehingga perlu dibuatkan jalan menuju ke sana karena selama ini pengunjung hanya berjalan kaki untuk sampai ke tempat air panas tersebut.

"Tempat tersebut harus dibuka menjadi objek wisata yang nantinya dapat menambah pendapatan warga masyarakat Moso dan sekitarnya dan wisata ini wisata milik orang Papua sehingga perlu ada perhatian dari Pemerintah Kota Jayapura dan Dinas Pariwisata untuk membuka akses jalan sehingga dapat menarik minat orang luar untuk datang berkunjung ke kampung kami," ujarnya. 

Sementara itu, Agnesa warga Skouw mengatakan tempat wisata di bagian perbatasan sangat banyak, hanya kurang perhatian dari pemerintah dan dinas terkait untuk menggali potensi tersebut.

"Tidak hanya wisata air panas, ada juga telaga Moso yang jarang diketahui oleh banyak orang dan ini yang perlu kami angkat untuk dipublikasikan sehingga ke depan ada perhatian penuh oleh pemerintah," harapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Asosiasi Kepala Daerah Wilayah Tabi dibentuk untuk pembangunan

Selanjutnya

Presiden terpilih didesak perhatikan masalah lingkungan

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe