TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Caleg PAN Papua dibekali strategi pemenangan Pileg
  • Jumat, 18 Januari 2019 — 02:10
  • 544x views

Caleg PAN Papua dibekali strategi pemenangan Pileg

Ketua DPW PAN Papua, Abock Busup mengatakan, hal utama yang dibicarakan dalam Rakorwil tersebut yakni pemenangan Pileg di semua tingkatan, baik DPR RI, DPR Papua dan DPRD 29 kabupaten (kota) di Papua. 
Suasana Rakorwil II DPW PAN Papua - Jubi/Arjuna Pademme
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Para Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) yang ada di Papua dibekali berbagai strategi pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg), 17 April 2019 mendatang, dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) II, yang diselenggarakan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Papua, selama dua hari (16-17 Januari 2019), di salah satu hotel di Kota Jayapura.

Ketua DPW PAN Papua, Abock Busup mengatakan, hal utama yang dibicarakan dalam Rakorwil tersebut yakni pemenangan Pileg di semua tingkatan, baik DPR RI, DPR Papua dan DPRD 29 kabupaten (kota) di Papua. 

"Yang diundang khusus Caleg DPR RI sebanyak 10 orang, dan DPR Papua 54 orang, untuk diberikan pemahaman, materi khusus, dan kami mendengarkan persiapan masing-masing Caleg ini," kata Abock Busup, saat Rakorwil DPW PAN Papua, Kamis (17/1/2019). 

DPW PAN Papua juga mengundang Dewan Pengurus Pusat (DPP) memberikan materi terkait saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS), saat Pemilu mendatang. 

Menurutnya, di setiap TPS PAN mesti memiliki saksi minimal tiga orang. Jangan sampai ada daerah tertentu yang tidak memiliki saksi di TPS. 

"Mulai Januari ini, kami sudah persiapkan saksi. Dari hasil materi terkait saksi, kami simpulkan perlu konsultasi di tujuh daerah pemilihan guna persiapan matang, dan dipastikan di setiap TPS tak boleh suara PAN hilang meski hanya satu suara," ujarnya. 

Setelah Rakorwil tersebut, DPW PAN Papua akan melaksanakan rapat konsolidasi di tujuh Dapil Pemilihan (Dapil). 

Rapat konsolidasi di Dapil I akan dipusatkan Jayapura, rapat konsolidasi Dapil II dipusatkan di Biak Numfor, rapat konsolidasi Dapil III dipusatkan di Nabire, rapat konsolidasi Dapil IV, V dan VII dipusatkan di Wamena, dan rapat konsolidasi dapil VII dipusatkan di Merauke. 

"Materinya untuk persiapan saksi dan apa yang perlu disiapkan para Caleg untuk siap tempur. Kami akan membentuk sekretariat di situ agar para caleg DPRD, DPRP dan DPR RI mudah berkoordinasi," ucapnya. 

Kata Bupati Yahukimo itu, dengan persiapan matang ditunjang infrastruktur partai memadai, maka PAN di Papua dapat bersaing dengan partai lain dalam Pemilu, 17 April 2019 mendatang. 

PAN lanjut Abock Busup, sudah menargetkan membentuk fraksi sendiri di DPR Papua, sehingga harus ada persiapan. 

Untuk perolehan kursi DPR Papua dari Dapil V yang meliputi Yahukimo, Yalimo dan Pegunungan Bintang, PAN yakin mendapat tiga kursi. 

"Itu jelas itu tempat ketua DPW. Tidak mungkin ketua DPW dapat satu kursi. Itu jelas sudah siap. Kami yakin dapat membentuk fraksi sendiri di DPR Papua. Satu dapil satu kursi saja, sudah tujuh kursi di DPR Papua. Kami juga menggunakan kuasa hukum untuk menangani jika ada sengketa Pileg," katanya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Pemilu 2019, PAN Papua bicara realistis

Selanjutnya

Caleg PAN Papua tandatangani pakta integritas

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe