TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Caleg PAN Papua tandatangani pakta integritas
  • Jumat, 18 Januari 2019 — 02:18
  • 662x views

Caleg PAN Papua tandatangani pakta integritas

"Selama ini tidak ada kontribusi sama sekali. Makanya kami minta mereka tandatangan pakta integritas sebagai dasar," ucapnya.
Ketua DPW PAN Papua, Abock Busup (kedua dari kanan) bersama para Caleg DPW PAN Papua - Jubi/Arjuna Pademme
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) II DPW PAN Papua yang dilaksanakan, 16-17 Januari 2019 di salah satu hotel di Kota Jayapura, tidak hanya membahas bagaimana strategi pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, para Calon Anggota Legislatif (Caleg) juga menandatangani pakta integritas yang berisi perjanjian jika para caleg PAN duduk di DPR Papua, mereka harus berkontribusi terhadap partai, untuk membesarkan partai. 

"Selama inikan tidak ada. Padahal di sekretariat kami sudah biayai orang untuk menjadi pegawai tetap dalam hal administrasi dan lainnya agar partai ini bisa besar di Papua," kata Ketua DPW PAN, Papua, Abock Busup saat Rakorwil, Kamis (17/1/2019). 

Menurut Bupati Yahukimo itu, nantinya DPW PAN Papua akan menentukan berapa nominal kewajiban setiap anggota DPR kepada partai. Kewajiban itu, sebagai bentuk kontribusi para Caleg saat terpilih, baik di fraksi dewan maupun perorangan. 

"Selama ini tidak ada kontribusi sama sekali. Makanya kami minta mereka tandatangan pakta integritas sebagai dasar," ucapnya.

Pakta integritas tersebut sifatnya mengikat dan menjadi dasar memberikan sanksi. Jika nantinya Caleg terpilih tidak mematuhi isi pakta integritas, sanksinya akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

"Selama ini itu tidak diatur. Dengan adanya kontribusi dari para Caleg yang terpilih, kader-kader yang tidak dapat kursi bisa dipekerjakan di fraksi DPRD kabupaten (kota), provinsi atau DPR RI maupun di sekretariat partai. Untuk mempersiapkan SDM kader," ujarnya. 

Dengan SDM yang siap, kader partai yang gagal dalam Pileg tahun ini dinilai, dapat kembali bersaing pada Pemilu berikutnya. 

"Untuk dukungan dalam Pilpres, kami DPW PAN Papua sudah komitmen tetap mendukung Capres-cawapres, Prabowo-Sandi karena itu perintah partai. Kami kader partai politik, sehingga tetap mengikuti komando partai," katanya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Caleg PAN Papua dibekali strategi pemenangan Pileg

Selanjutnya

Kader PAN mesti sadar, mereka ada karena Parpol

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe